Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Bersama IYD dan Jhocam, Nigma Galaxy SEA Promosi ke DPC 2022 SEA Divisi 1

24 January 2022Yubian Asfar

Babak penentuan kontra Ragdoll memakan waktu pertandingan hingga lebih dari 80 menit.

Turnamen DPC SEA kini menjadi salah satu ajang yang sangat bergengsi, apalagi dengan hadiah poin DPC. Tim yang berisikan 2 pemain Indonesia, Nigma Galaxy SEA yang sukses promosi ke DPC SEA Divisi 1.

Dengan esportsDota 2 membawa format DPC Regional League, di setiap musim akan ada 2 tim yang degradasi dari Divisi 1 dan ada 2 tim gugur serta 2 tim promosi dari Divisi 2.

Pada laga DPC SEA 2021/22: Divisi 2 terdapat 2 slot yang diperebutkan untuk menggantikan slot TNC Predator dan Motivate.Trust Gaming yang gugur di Divisi 1.

https://pbs.twimg.com/media/FJrn8otXIAQaCS_?format=jpg&name=large
Sumber: Nigma Galaxy

Sebelumnya Polaris Esports sudah lebih dulu melaju dengan torehan 7 kemenangan dan tanpa kekalahan sekalipun. Satu slot tersisa harus diperebutkan dengan babak tiebreaker antara Nigma Galaxy SEA melawan Ragdoll.

Keputusan tiebreaker harus ditempuh karena poin yang sama antara Nigma Galaxy SEA dan Ragdoll yaitu 5 kemenangan dan 2 kekalahan.

Rekap Singkat Tiebreaker Nigma Galaxy SEA vs Ragdoll

Laga tiebreaker membawa format best-of-three yang membuat kedua tim harus bermain maksimal sejak pertandingan pertama. Benar, laga tersebut pada akhirnya sukses dimenangkan Nigma Galaxy SEA dengan skor 2-1.

Namun angka 2-1 bukan jadi perkara mudah, apalagi Ragdoll bermain cukup gemilang. Bahkan laga pembuka sukses dimenangkan oleh Ragdoll yang membuat Nigma harus menang di pertandingan kedua.

Nigma Galaxy SEA mampu bangkit di pertandingan kedua untuk menyamakan skor dengan komposisi hero khasnya. Luna di tangan inYourdreaM, Dark Seer oleh mizu, dan Alacrity dengan Ember Spirit mampu bermain baik.

Tidak lupa inisiasi dari Jhocam dengan Clockwerk yang mampu mengubah ritme pertandingan. Skor berakhir 1-1 dan berlanjut ke laga penentuan yang harus dimenangkan untuk mengamankan tiket ke DPC SEA Divisi 1.

https://pbs.twimg.com/media/FJsh0zjXIAMKAuv?format=jpg&name=large
Sumber: Nigma Galaxy

Kejutan datang ketika inYourdreaM sukses mengamankan Phantom Assasin. Kombinasi ini dianggap cocok untuk mengalahkan Kunkka dan Timbersaw.

Perjalanan menjadi kian sulit ketika Nyx Assasin dan Monkey King melakukan zoning luar biasa. Pada akhirnya pertandingan ketiga berhasil dimenangkan oleh Jhocam dkk. di menit ke-80 dengan drama drop Divine Rapier sebanyak 2x.

InYourdreaM tampil sebagai pahlawan dengan KDA 28/3/19 di match tersebut, apalagi dengan dukungan Weaver dengan Aghanim’s Sceptre yang digunakan Jhocam.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV