13 September 2018

by Yoga Wisesa

Lewat Versi Demo, Forza Horizon 4 Dapat Dicoba Sebelum Dibeli

Forza Horizon 4 akan mengajak Anda bertualang menjelajahi daerah Inggris Raya.

Secara tak terduga berhasil mengesankan gamer dan mencetak angka penjualan lebih dari 2,5 juta kopi, Forza Horizon 3 merupakan salah satu permainan terbaik di Xbox one. Beberapa faktor andalan di spin-off dari Forza Motorsport ini di antaranya adalah banyak pilihan kendaraan, gameplay yang tak sulit buat dipelajari, serta pemanfaatan formula open world.

Microsoft Studios tentu saja punya keinginan untuk mengulang kesuksesan itu. Di panggung presentasi E3 2018, mereka mengumumkan Forza Horizon 4. Setelah mengajak Anda berpetualang di benua Australia, Forza Horizon 4 akan membawa pemain ke kawasan Inggris Raya dan menyuguhkan konten yang lebih kaya lagi. Dan bersamaan dengan pengumuman rampungnya proses pengembangan game, Microsoft memperkenankan Anda mencoba versi demo-nya.

Forza Horizon 4 Demo dapat diakses melalui Xbox One dan Windows 10 via Microsoft Store. Publisher belum mengungkapkan secara detail apa saja yang ditawarkan versi demo-nya, namun kita bisa berasumsi ia menyajikan potongan kecil dari edisi retail. Melalui demo, kita juga dipersilakan menguji kemampuan PC dalam menangani game secara langsung sebelum memutuskan untuk membeli Forza Horizon 4. Siapkan saja ruang kosong di penyimpanan sebesar 28GB.

Forza Horizon 4 menjanjikan akses ke lebih dari 450 mobil berlisensi. Game rencananya akan didukung fitur 'routecreator', dan mempersilakan pemain menciptakan arena balapan mereka sendiri. Permainan racing ini memanfaatkan sistem shared world, menggantikan Drivatars berbasis AI yang digunakan Forza Horizon sebelumnya, di mana masing-masing server bisa menopang 72 gamer. Meski begitu, Forza Horizon 4 tetap dapat dimainkan dalam mode offline.

Di game, Anda diberi kesempatan untuk membeli tempat tinggal, dan dengannya akan terbuka pula item serta perk baru. Forza Horizon 4 juga didukung fitur cuaca dinamis bergantung musim yang dapat mengubah kondisi alam. Misalnya: di musim dingin, sejumlah danau akan membeku dan memperkenankan pemain memacu kendaraan di atasnya.

Menariknya, developer Playground Games dan Turn 10 Studios memutuskan untuk menerapkan musim secara merata di tiap server, sehingga masing-masing gamer mendapatkan pengalaman bermain serupa.

Forza Horizon 4 rencananya akan meluncur pada tanggal 2 Oktober di PC dan Xbox One. Sebagai bentuk apresiasi Microsoft pada Inggris, mereka berencana buat melepas Best of Bond Car Pack, berisi 10 mobil ikonis yang pernah dikendarai agen rahasia 007 di film-filmnya, dari mulai Goldfinger, On Her Majesty’s Secret Service, hingga Spectre. Berikut daftarnya:

  • Aston Martin DB5 1964
  • Aston Martin DBS 1969
  • AMC Hornet X Hatchback 1974
  • Lotus Esprit S1 1977
  • Citroën 2CV6 1981
  • Aston Martin V8 1986
  • BMW Z8 1999
  • Aston Martin DBS 2008
  • Jaguar C-X75 2010
  • Aston Martin DB10 2015