Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Lepas dari Infamous Gaming, EternalEnvy Dirikan Tim Baru Flying Penguins

4 January 2019Ayyub Mustofa

Kita tunggu saja performa mereka di event Dota Pro Circuit berikutnya, Stockholm Major

Jacky Mao alias EternalEnvy tak kunjung juga menemukan tambatan hatinya. Baru dua bulan bersama tim compLexity Gaming (coL), ia sudah harus keluar, dan sejak saat itu EternalEnvy seolah tak bisa menemukan tim untuk menetap. Bila dihitung-hitung, sejak tahun 2016 EternalEnvy sudah bergabung dengan delapan tim berbeda, yaitu Team Secret, Team NP, Thunderbirds, Cloud9, Fnatic, compLexity Gaming, Plus Ultra (alias Team Doggies), dan yang paling baru yaitu Infamous Gaming. Tapi itu pun tak bertahan lama.

Karier EternalEnvy di penghujung tahun 2018 lalu terbilang penuh guncangan. Ia bergabung di coL pada bulan September 2018 lalu, untuk mewakili wilayah Amerika Utara di kualifikasi Kuala Lumpur Major. Sayangnya mereka gagal lolos ke babak utama. coL kemudian mencoba peruntungan di ESL One Hamburg serta DreamLeague Season 10, dan meski tidak berhasil jadi juara, setidaknya mereka masuk sepuluh besar. Tapi kemudian sebuah krisis terjadi.

Tepat sebelum kualifikasi Chongqing Major, tiga pemain compLexity Gaming memutuskan untuk keluar. Salah satunya, yaitu Skem (Andrei Gabriel Ong) mengalami masalah visa berkali-kali sehingga ia tak bisa berlatih dan bertanding. Sementara itu, EternalEnvy dan Sneyking (Jingju Wu) membentuk tim baru dengan nama Plus Ultra. Mereka mengajak beberapa pemain lepas wilayah Amerika Utara untuk bergabung, namun mereka gagal untuk masuk ke babak utama Chongqing Major.

EternalEnvy - compLexity Gaming
EternalEnvy saat bersama compLexity Gaming | Sumber: VPEsports

Mengharapkan performa lebih baik di Bucharest Minor, EternalEnvy dan Sneyking kemudian bergabung dengan tim asal Amerika Selatan, Infamous Gaming. Tapi lagi-lagi mereka tumbang di babak kualifikasi. Naas memang, padahal ada masa-masa di mana EternalEnvy dikenal sebagai salah satu pemain carry terbaik Dota 2. Bersama Team Secret, pria yang akrab dipanggil “EE-sama” ini pernah menjuarai turnamen-turnamen bergengsi seperti Shanghai Major, MLG World Finals, dan Nanyang Dota 2 Championships.

Kini EternalEnvy kembali membentuk tim baru dengan nama Flying Penguins. Berikut ini jajaran pemainnya:

  • Ritsu (Ravindu Kodippili)
  • CC&C (Quinn Callahan)
  • Liposa (Rodrigo Lelis Santos)
  • EternalEnvy (Jacky Mao)
  • Sneyking (Jingju Wu)

Sebagai tim baru, tentu mereka belum membukukan poin Dota Pro Circuit sama sekali. Belum jelas juga apakah tim ini berada di bawah sponsor tertentu atau tidak. Yang jelas, bila ingin membuktikan diri, event DPC terdekat yang bisa mereka ikuti adalah DreamLeague Season 11, alias Stockholm Major di bulan Maret nanti. Mudah-mudahan saja EternalEnvy bisa bangkit dan kembali masuk ke jajaran pemain Dota 2 top dunia.

Sumber: GosuGamers

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV