1 September 2022

by Lukman Azis

Lenovo Umumkan Glasses T1, Kaca Mata Dengan Monitor Virtual Untuk Tingkatkan Produktivitas, Mobilitas, Dan Privasi

Lenovo Glasses T1 dirancang untuk meningkatkan produktivitas, mobilitas, dan privasi bahkan saat bepergian

Lenovo telah mengumumkan perangkat wearable virtual monitor baru bernama Glasses T1 dan akan dipamerkan pada ajang IFA 2022 di Berlin. Kacamata Lenovo ini kompatibel dengan banyak smartphone, tablet, dan laptop dengan fungsi penuh melalui koneksi USB-C. Ia juga dapat terhubung dengan perangkat berbasis iOS melalui adaptor opsional.

Seolah membawa monitor pribadi sendiri, pengguna dapat bekerja, bermain game, dan menikmati konten hiburan melampaui layar dari perangkat seluler yang terbatas. Bagi pekerja hybrid yang banyak menyelesaikan pekerjaannya dengan perangkat seluler di ruang publik, dengan Lenovo Glasses T1 Anda memiliki ruang kerja yang privat sehingga terhindar dari kebocoran data.

Untuk memaksimalkan kenyamanan dalam penggunaan jangka panjang, Lenovo Glasses T1 dilengkapi dengan klip hidung yang dapat diganti. Gagang atau tangkai kacamatanya dapat disesuaikan dan dapat menggunakan lensa preskripsi melalui bingkai kacamata yang terpasang di dalam kotak.

Lenovo menggunakan teknologi layar mikro-OLED guna menghadirkan kekayaan warna dan rasio kontras tinggi 10.000:1. Dengan efisiensi optik yang tinggi dan konsumsi daya keseluruhan yang rendah, kacamata ini dapat melakukan streaming video dan bermain game dari perangkat seluler yang tersambung hingga berjam-jam tanpa khawatir akan menguras baterai perangkat yang terhubung.

Khusus para pengguna smartphone Motorola, mereka dapat memanfaatkan software Ready For untuk memperkuat pengalaman gaming dan hiburan dengan Lenovo Glasses T1. Ready For mempermudah dan memaksimalkan penggunaan smartphone untuk terhubung dengan monitor portable, keyboard, dan perangkat lain untuk pengalaman yang menarik dan unik.

Setiap hari, seluruh orang di dunia semakin banyak menggunakan perangkat selulernya untuk kegiatan mengakses hiburan dan produktivitas. Lebar layar dapat menjadi hambatan besar bagi pengalaman pengguna. Dengan solusi seperti Lenovo Glasses T1, pengguna dapat memiliki pengalaman layar portable yang besar dan privat, serta dapat meningkatkan nilai guna dari telepon genggam dan laptop,” ungkap Eric Yu, Senior Vice President of Commercial Product Center and SMB Segment, Intelligent Devices Group, Lenovo.

Lenovo Glasses T1 akan dijual di China pada akhir tahun 2022 dan akan tersedia di tempat lain pada tahun 2023. Harga perangkat wearable virtual monitor ini akan diumumkan berdasarkan ketersediaan. Di bawah ini spesifikasi Lenovo Glasses T1:

  • Layar : Micro OLED
  • Resolusi : 1920 X 1080 per eye
  • Frame Rate : 60Hz
  • Audio : High-fidelity built-in speakers
  • Sertifikasi : TUV Low Blue Light, TUV Flicker Reduced
  • Perangkat Kompatibilitas : Android, Windows, dan MacOS dengan USB-C dan perangkat iOS dengan lightning connector (Memerlukan Adaptor HDMI to Glasses; Adaptor Apple Lightning Digital AV)