Dark
Light

Lenovo Siapkan Smartphone Murah Berkemampuan ‘Wah’?

1 min read
March 29, 2016

Kehadiran smartphone berharga murah dengan spesifikasi mumpuni telah banyak meraimaikan ranah smartphone, tak heran jika sejumlah pabrikan mulai menggarap segmen tersebut. Tak terkecuali bagi Lenovo, perusahaan smartphone asal Tiongkok ini juga kabarnya sedang menyiapkan smartphone teranyarnya untuk menyasar segmen ini.

Smartphone anyar besutan Lenovo yang memiliki kode K52e78 itu telah mucul di situs lembaga sertifikasi perangkat seluler di Tiongkok, TEENA. Smartphone racikan Lenovo itu diketahui memiliki layar HD berukuran 5.5 inci yang mampu menampilkan resolusi HD 1080 piksel. Namun sayangnya tidak ada informasi detail mengenai jenis bahan apa yang akan melindungi layar smartphone yang kabarnya akan menyasar segmen mid-range tersebut.

Seperti yang kami kutip dari situs Softpedia, kendati smartphone tersebut akan ditujukan untuk menyasar perangkat di segmen mid-range, namun smartphone itu akan memiliki sejumlah fitur dan spesifikasi yang cukup ‘wah‘.

Lebih lanjut disebutkan bahwa smartphone itu akan diotaki dengan prosesor octa-core yang memiliki dapur pacu yang bisa digeber hingga kecepatan 1.8 Ghz, namun tidak disebutkan prosesor apa yang akan diusung oleh smartphone ini, sehingga bisa saja ia akan menggunakan salah satu prosesor besutan Mediatek atau prosesor octa-core dengan modul SoC racikan Qualcomm.

Smartphone berkode K52e78 yang memiliki dimensi 152 x 75.7 x 8.49mm serta bobot 165g ini juga akan memiliki kemampuan kamera utama yang mumpuni dengan hadirnya lensa 8 megapiksel di bagian depan dan 13 megapiksel berfitur auto-focus di bagian belakang, tak lupa hadir pula lampu kilat LED dan kemampuannya untuk merekam video berkualitas HD.

Tak hanya itu, fitur menarik lain yang juga akan hadir melengkapi smartphone ini adalah sensor pembaca sidik jari yang akan hadir di bagian bawah kamera bagian belakang, kehadiran sensor ini tentu menjadi menarik lantaran fitur ini biasa ditemukan pada perangkat smartphone yang menyasar segmen high-end.

Kemampuan 4G LTE juga dikabarkan akan singgah pada perangkat besutan Lenovo yang akan datang ini, tapi sayang untuk baterai belum ada informasi tentang besaran mAh yang akan disematkan. Ketersediaan perangkat di pasaran juga masih belum tersingkap. Informasi produk yang muncul di TEENA memang

Sumber: Liliputing | Gambar Header: TEENA

Previous Story

Untuk Memulai Startup Ide Saja Tidak Cukup, Harus Ada Aksi

Next Story

Detail Baru Mengenai ‘PlayStation 4.5’ Terungkap

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,

Minat Beli Smartphone di Tengah Melemahnya Rupiah, Gunakan Saluran Komunikasi dengan Media 

Kondisi rupiah yang melemah atas dollar disinyalir membawa kekhawatiran pada