9 September 2022

by Dimas Galih W.

Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion Slim 7i Hadir di Indonesia, Gunakan Alder Lake Core i9 12900H dan HX

Lenovo telah meluncurkan laptop gaming terbaru Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion Slim 7i. Kedua laptop yang diluncurkan pada hari ini telah menggunakan prosesor Intel generasi ke-12 seri HX dan H terbaru

Lenovo meluncurkan lini laptop Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion Slim 7i di Indonesia yang dirancang khusus untuk para gamers dan content creators sempurna untuk segala macam kebutuhan dan juga memiliki performa tinggi. Kedua laptop yang diluncurkan telah menggunakan prosesor Intel generasi ke-12 seri HX dan H terbaru. Acara peluncuran tersebut diadakan oleh Lenovo pada Uptown Serviced Office, Plaza Mutiara pada tanggal 8 September 2022.

“Kami hadirkan lini terbaru dari Lenovo Legion di Indonesia untuk dapat melengkapi kebutuhan para gamersgamers profesional dan content creator dimana pun mereka pergi, baik itu stadion turnamen, ruang kelas, atau ruang rapat. Lebih savage dan stylish dari generasi sebelumnya, jajaran laptop ini memberikan inovasi-inovasi terbaru yang ditawarkan oleh Lenovo seperti sistem termal Coldfront 4.0, TrueStrike Keyboard, CPU dan GPU generasi terbaru. Semuanya dimasukkan kedalam perangkat yang stylish, kokoh dan juga bertenaga untuk memenuhi segala kebutuhan dan selalu ditingkatkan untuk mendorong batas dalam gaming dan content creation yang lebih cerdas dan juga berperforma tinggi,” ungkap Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Lenovo Legion 7i tersedia dengan pilihan prosesor hingga Intel Core i9 seri HX Generasi ke-12 terbaru, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3080Ti (TGP hingga 175W), memori DDR5, dan penyimpanan SSD PCIe gen4. Selain itu terdapat Lenovo A.I Engine 2.0yang memprediksi kurva kipas, mengatur pembagian daya pada GPU dan CPU secara real-time berdasarkan game yang dimainkan untuk selalu memberikan performa terbaik. Kalibrasi A.I ini juga dapat meningkatkan sistem termal Lenovo Legion Coldfront 4.0 untuk mendinginkan GPU dan juga CPU, ditambah dengan teknologi vapor chamber yang menggunakan CPU kelas desktop yang memiliki kapasitas termal hingga 115W tanpa adanya throttling.

Teknologi TrueStrike Keyboard pada laptop ini juga telah ditingkatkan dengan tombol curved yang memiliki key travel yang lebih dalam dari generasi sebelumnya. WASD Force Sensor Technology memungkinkan untuk meningkatkan pergerakan karakter didalam game bersamaan dengan semakin dalam tombolnya ditekan. Tuts pada keyboard ini juga bisa diganti.

Bobot dari laptop ini adalah 2,5 kg serta ketebalah hanya 19 mm dan memiliki baterai dengan kapasitas 99,99 Whr. Baterai tersebut bisa diisi dengan charger USB-C dengan daya hingga 135 Whr. Layarnya sendiri memiliki tingkat kecerahan 1.250 nits dan gamut 100% sRGB. Refresh rate dari Lenovo Legion 7i ini adalah 165 Hz dan sudah mendukung NVIDIA GSync.

Lenovo menjual laptop ini dengan harga mulai dari Rp. 45.999.000. Laptop ini sendiri sudah lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2021, 3 tahun garansi Accidental Damage Protection, dan Legion Ultimate Support.

Lenovo Legion Slim 7 digadang sebagai laptop gaming 16 inci tertipis, hanya 16mm saja. Bobotnya sendiri mencapai 2 kg dengan casing unibody alumiuim dan magnesium aerospace grade. Layarnya memiliki resolusi WQXGA dengan aspek rasio 16:10 dan memiliki gamut 100% sRGB. Laptop ini juga memiliki baterai berkapasitas 99.99 Whr dan Fast Charging USB Type-C hingga 135Whr.

Lenovo Legion Slim 7i didukung dengan pengaturan A.I yang dapat ditemukan pada sistem termal Lenovo Legion Coldfront 4.0 dan Lenovo Legion A.I Engine 2.0 untuk menyeimbangkan daya yang digunakan pada GPU dan CPU untuk performa yang lebih baik. Laptop ini juga telah dilengkapi dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 (TGP hingga 100W), memori DDR5, dan penyimpanan SSD PCIe Gen 4. Prosesornya sendiri sudah menggunakan Intel Core seri H Alder Lake.

Lenovo Legion Slim 7i  dijual dengan harga mulai dari Rp 32,499,000, lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2021, 3 tahun garansi Accidental Damage Protection, dan Legion Ultimate Support