Gadget News
for SEO
Gadget News

Lenovo Indonesia Luncurkan Yoga Slim 7 Carbon, Yoga Slim 7 Pro, dan IdeaPad Slim 5 Pro dengan AMD Ryzen 5000 Series

6 December 2021Lukman Azis

Ketiganya berjalan pada Windows 11 dan membawa panel OLED 2.8K untuk laptop Yoga

Lenovo telah menghadirkan lini laptop premium terbarunya di Indonesia. Mereka adalah Yoga Slim 7 Carbon, Yoga Slim 7 Pro, dan IdeaPad Slim 5 Pro. Ketiganya langsung menjalankan sistem operasi terbaru Windows 11 yang membantu pengguna bekerja sesuai keinginan dengan menawarkan fleksibilitas untuk menampilkan aplikasi secara berdampingan.

Laptop premium dari Lenovo ini juga telah ditenagai AMD Ryzen 5000 series mobile processor dengan arsitektur core Zen 3 yang dibangun pada proses fabrikasi 7 nm. Selain menawarkan kinerja yang mumpuni untuk komputasi harian dan daya tahan baterai panjang, khusus Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim 7 Pro turut membawa keunggulan layar OLED.

Saat ini Yoga Slim 7 Carbon sudah tersedia dengan harga Rp20.999.000 dan dapat dibeli sekarang di Lenovo Official Store offline dan online. Sedangkan, Yoga Slim 7 Pro dan IdeaPad Slim 5 Pro akan tersedia segera. Untuk Yoga Slim 7 Pro versi OLED dijual mulai dari Rp17.499.000 dan versi IPS mulai dari Rp13.999.000. Sementara, IdeaPad Slim 5 Pro tersedia dengan harga mulai dari Rp14.699.000.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Mari mulai dari Yoga Slim 7 Carbon, ia diklaim Lenovo sebagai laptop OLED 14 inci teringan di dunia dengan berat hanya 1,1 kg. Itu dicapai karena bagian cover laptop ini menggunakan serat karbon. Meski ringan, Yoga Slim 7 Carbon dibuat dengan daya tahan berstandar military-grade dan memenuhi standar MIL STD 810H.

Keunggulan berikutnya dari Yoga Slim 7 Carbon terletak pada layar 14 inci QHD+ menggunakan panel Samsung E4 OLED. Dengan micro border simetris 3,9 mm di tiga sisi, rasio area aktif 91% dalam aspek rasio 16:10, dan dilengkapi sensor cahaya colour ambient yang dapat menyesuaikan tampilan secara otomatis.

Layarnya memiliki refresh rate 90 Hz dengan response time 1 ms dan kecerahan hingga 400 nit. Mencakup dukungan color space DCI-P3 100% dan SRGB 125%, serta bersertifikasi Dolby Vision HDR dan TÜV Eye Comfort.

Dari segi kinerja, Lenovo mengandalkan AMD Ryzen 7 5800U dengan opsi chip grafis NVIDIA GeForce MX450, RAM hingga 16GB LPDDR4x, dan penyimpanan internal hingga 1TB PCIe M.2 SSD.

Untuk mendukung produktivitas, baterai 61 WHrs dapat menunjang pekerjaan sepanjang hari hingga 14,5 jam dibantu dengan termal berbasis mode melalui Lenovo Q-Control. Serta, punya dual-charger dengan Rapid Charge Express yang dapat mengisi daya selama 15 menit untuk mendapatkan hingga 3 jam penggunaan.

Sejumlah fitur pintar juga dihadirkan berkat Lenovo AI Chip. Sebut saja, smart rapid start, zero touch login, dan smart presence detection untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan penggunaan.

Juga ada rangkaian fitur Lenovo Smart Assist seperti flip-to-boot, mengunci layar otomatis, dan menyalakan layar saat meninggalkan dan kembali ke PC berkat kamera infrared (IR) dan sensor time-of-flight. Ditambah dengan perlindungan Privacy Alerts yang melindungi dari mereka yang mengintip dari belakang dan software attention-sensing dari Glance by Mirametrix.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Beralih ke versi Pro-nya, laptop berlayar 14 inci ini hadir dengan opsi layar IPS dan OLED dalam rasio 16:10. Ditopang resolusi QHD, refresh rate 90 Hz, kecerahan hingga 400 nit, dan sertifikasi TÜV Eye Comfort. Versi OLED-nya mendukung color space DCI-P3 100% dan SRGB 125%.

Kinerjanya lebih powerful dari Yoga Slim 7 Carbon karena ditenagai hingga AMD Ryzen 9 5900HX (versi IPS) dan hingga AMD Ryzen 9 5900HS Creator Edition (versi OLED). Didukung RAM hingga 16GB LPDDR4x, dan penyimpanan internal hingga 1TB PCIe M.2 SSD.

Yoga Slim 7 Pro mampu menghasilkan daya desain termal hingga 50W saat dipasangkan dengan NVIDIA GeForce MX450 atau hingga 45W dengan grafis AMD Radeon. Kapasitas baterainya 61WHr didukung Rapid Charge Boost dan daya tahannya ditingkatkan dengan Intelligent Cooling yang secara otomatis mengoptimalkan daya dengan mengarahkan ke bagian yang paling membutuhkan untuk meningkatkan kinerja.

Desain arsitektur baru pada AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor terbukti dapat memberikan efisiensi daya maksimal namun tetap berkinerja tinggi sehingga dapat mendukung pekerjaan berat penggunanya seperti aplikasi rendering profesional dan bermain game-game berat tanpa hambatan.

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro

Selain Lenovo Yoga, IdeaPad Slim 5 Pro juga termasuk dalam lini premium Lenovo meski tanpa panel OLED. Laptop yang tersedia dalam versi 14 inci dan 16 inci ini dibuat aluminium dengan anodized surface treatment dengan ketebalan mulai 17,9 mm dan berat mulai 1,41 kg.

Layar IPS-nya ditopang resolusi WQXGA dalam aspek rasio 16:10 dengan kecerahan 350 nit. Juga mendukung color gamut sRGB 100% beserta Dolby Atmos yang memberikan pengalaman premium saat menikmati hiburan.

Otak laptop ini menggunakan AMD Ryzen 7 5800H dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050. Dilengkapi versi baru teknologi Rapid Charge Express yang menawarkan penggunaan hingga 2 jam hanya dengan pengisian daya singkat selama 15 menit.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV