Lenovo dan anak perusahaannya, Motorola Mobility, mengumumkan kemitraan strategis dengan FIFA Club World Cup 2025. Melalui kerja sama ini, Motorola secara resmi diumumkan sebagai Mitra Smartphone Resmi untuk turnamen antarklub global yang saat ini sedang berlangsung di Amerika Serikat hingga pertengahan Juli.
Sebagai bagian dari kemitraan, Lenovo dan Motorola akan menyediakan berbagai perangkat keras, layanan, dan solusi pintar kepada FIFA serta 32 tim yang berpartisipasi. Dukungan ini mencakup AI PC, tablet, workstation, dan smartphone Motorola yang akan digunakan untuk menunjang operasional turnamen, produksi konten, kolaborasi, dan dukungan teknis.
Selain itu, aktivasi pemasaran di lokasi acara akan meliputi penayangan konten bermerek pada layar LED di sisi lapangan dan papan video stadion. Konten eksklusif juga akan direkam selama beberapa pertandingan menggunakan smartphone seri Motorola razr 2025.
Sergio Buniac, Presiden Motorola, menyatakan, “Motorola bangga dapat mendukung tonggak sejarah baru sepak bola klub dunia ini dengan teknologi yang lebih cerdas. FIFA Club World Cup 2025 merupakan peluang luar biasa untuk menampilkan tidak hanya klub terbaik dunia, tetapi juga potensi transformatif dari inovasi teknologi. Melalui infrastruktur kami, perangkat mulai dari smartphone hingga PC dan server Lenovo serta layanan kami, Motorola dan Lenovo akan membantu FIFA menyelenggarakan turnamen global yang inklusif untuk penggemar di seluruh dunia.”
Mattias Grafström, Sekretaris Jenderal FIFA, menambahkan, “FIFA Club World Cup edisi perdana akan menandai era baru dalam klub sepak bola global, yang lebih inklusif, inovatif dan terhubung dari sebelumnya. Kami sangat antusias Motorola dan Lenovo bergabung bersama kami dalam turnamen bersejarah ini. Teknologi kelas dunia dan perspektif global mereka akan membantu meningkatkan pengalaman bagi para penggemar, tim dan seluruh pemangku kepentingan.”
FIFA Club World Cup 2025, yang dimulai sejak 14 Juni, menandai era baru dalam sepak bola klub dengan format yang melibatkan 32 tim paling ikonik dari enam konfederasi dunia, yang bertanding dalam 63 pertandingan selama empat pekan. Kemitraan ini memperkuat rekam jejak Lenovo dalam mendukung ajang olahraga global terkemuka dan sejalan dengan misi perusahaan untuk menyediakan “Smarter Technology for All”.
Tiket untuk turnamen ini masih tersedia bagi para penggemar yang ingin menjadi bagian dari momen bersejarah ini dan dapat diakses melalui FIFA.com/tickets.
Disclosure: Artikel ini disusun dengan bantuan AI dan dalam pengawasan editor.