Turnamen Legion of Racers Asia Championship 2022 Siap Bergulir Bulan Juni

Ajang simracing kali ini akan membawa total 5 ronde diakhiri di Barcelona pada 30 Juni.

Turnamen Legion of Racers Asia Championship 2022 akhirnya resmi diumumkan kembali. Pada ajang kali ini akan berlangsung selama 3 minggu pada bulan Juni 2022 mendatang.

Tepat pada 24 Mei kemarin, Legion of Racers mengumumkan turnamennya bertajuk LOR Asia Championship 2022 by Tarmac Works yang akan digelar di Assetto Corsa Competizione.

Para pembalap simracing juga akan bertanding menggunakan Nissan GT-R Nismo GT3. Kolaborasi dari Tarmac Works di turnamen kali ini akan membawa figur mobil edisi terbatas yaitu Nissan GT-R Nismo GT3 Moon Equipped x Tarmac Works – Legion of Racers: Scale 1/64.

Tarmac Works sendiri resmi kembali menjadi sponsor turnamen setelah kerja sama yang sukses pada turnamen edisi tahun 2021 kemarin.

Turnamen liga ini merupakan yang kelima di bawah naungan LOR, tepatnya sejak tahun 2018. Sistem unik yang diterapkan LOR di turnamennya adalah membatasi peserta hanya sampai 45 pengendara saja.

"Kami sangat senang untuk menjadi sponsor turnamen liga LOR sekali lagi di tahun ini. Mereka bekerja sangat baik dan kami sangat mengapresiasi usaha mereka dalam mengembangkan talenta para pengendara di Asia dan mempromosikan sim racing di berbagai regional," ujar Founder Tarmac Works, Felix Kwong.

"Tahun ini kami berkolaborasi lagi dengan merek terkenal, Mooneyes dari Jepang untuk membuat model mobil dan baju yang pribadi membuat kagum saya," tambahnya.

Sumber: Legion of Racers

Pada turnamen tahun ini, pengendara sim racing akan bertanding selama 20 menit sistem sprint yang membuat para pengendara bertanding tanpa adanya pit stop. Sistem ini akan membuat para pemain cukup kelalahan dan berusaha menyentuh garis finis dengan cepat dan seefisien mungkin.

Legion of Racers juga mengumumkan 3 kategori pada LOR Asia Championship 2022 yaitu: Pro, Am, dan Nations Cup.

Hanya ada 45 peserta yang boleh bertanding yaitu 20 untuk kelas Pro dan 25 untuk kelas Am (amatir). Untuk sistem klasifikasi akan disesuaikan dan ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Selain Tarmac Works, LOR juga menjalin banyak kerja sama pada turnamen ini di antaranya ada Logitech G, Prism+, Aftershock, MOTUL, Monster Energy, Next Level Racing, Pik Nik, dan 9tro.

Sumber: Legion of Racers

Untuk total hadiah yang disuguhkan pada turnamen ini adalah $SG5,500 atau sekitar Rp58 juta. Aloaksi hadiah akan dibagi ke urutan 5 besar baik di kategori Pro dan Am.

Selain itu, LOR juga mengonfirmasi kehadiran TikTok sebagai penyiar resmi untuk liga ini dan akan disiarkan langsung dari platform tersebut.

Pendaftaran untuk LOR Asia Championship 2022 sendiri akan dibuka pada Jumat, 27 Mei dengan biaya pendaftaran sebesar $SG35.

Berikut detail lengkap jadwal balap di ajang kali ini, yaitu:

Ronde  1 – Laguna Seca (16 Juni) Ronde 2 – Suzuka (16 Juni) Ronde 3 – Spa Francorchamps (23 Juni) Ronde 4 – Zandvoort (23 Juni) Ronde 5 – Barcelona (30 Juni)