Lebih Dekat Membongkar Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

Sesi teardown dengan angle yang lebih dekat

Redmi Note 7 merupakan salah satu dari sekian lini perangkat Xiaomi yang ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. Setelah peluncurannya, smartphone ini seperti hilang dari peredaran karena jumlah permintaan yang tinggi. Hal tersebut juga dikarenakan spesifikasi yang diberikan Xiaomi pada Redmi Note 7 cukup tinggi dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan harga tersebut, sepertinya masih banyak konsumen yang belum percaya mengenai kualitas yang disematkan Xiaomi dalam perangkatnya tersebut. Oleh karena itu, Xiaomi Indonesia pun melakukan sesi Teardown. Hal tersebut untuk membuktikan bahwa hardware yang diberikan oleh Xiaomi memiliki kualitas yang tinggi.

DailySocial pun turut diundang dalam sesi tersebut. Sayangnya, dengan ruangan yang sangat kecil, tidak mungkin bagi kami untuk melakukan sesi foto. Dengan sigap, saya pun mengambil posisi paling dekat dengan pembongkaran, agar para pembaca bisa melihat dengan jelas.

Untuk itu, berikut adalah videonya.

Screen Freeze pada Pocophone F1

Setelah sesi pembongkaran selesai, kami pun masuk dalam sesi tanya jawab. Bukan pertanyaan Redmi Note 7 yang kami lontarkan, tetapi permasalahan dari PocoPhone F1, yaitu Screen Freeze. Setidaknya, dua rekan kami mengalami hal tersebut.

Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng mengatakan bahwa screen freeze yang dialami oleh sebagian kecil pengguna Pocophone F1 adalah bug dari firmware. Hal tersebut bukanlah permasalahan dari hardware seperti yang beredar di dunia maya.

Permasalahan tersebut pun juga sudah ditanyakan oleh Xiaomi Indonesia kepada pusatnya, sehingga menurut Andi, hal tersebut tinggal menunggu waktu keluarnya firmware baru saja. Andi juga mengatakan bahwa sampai saat ini, pihak service center Xiaomi belum mendapatkan laporan dari para pengguna Pocophone F1 di Indonesia terkait bug yang satu ini.