Dark
Light

Layanan Pesan ‘Babel’ dari Google Semakin Nyata?

by
1 min read
April 11, 2013

Rumor atas kehadiran layanan pesan ‘satu tempat’ dari Google terus bergulir. Kini giliran bocoran yang berhubungan dengan hal teknis serta penggunaan nama yang muncul ke publik.

Seperti yang dituliskan oleh TechCrunch, nama yang digunakan secara internal atas layanan pesan terpusat dari Google ini adalah Babel, sebelumnya sempat muncul nama Babble. Meski demikian masih belum bisa dipastikan apalah Babel adalah nama komersial atau hanya akan menjadi nama atau kode pengembangan saja.

Informasi lain tentang kehadiran layanan pesan terpusat dari Google ini hadir dari berbagai laporan bug, cuplikan gambar dan berbagai pembahasan di forum pengembang. Dari berbagai informasi ini dikabarkan bahwa layanan Babel ini akan ada integrasi dengan Google Talk, Google Hangout dan Messenger dalam rilis awalnya, selanjutnya akan pula ada integrasi dari Google Voice.

Layanan pesan Babel sendiri dikabarkan akan menjadi layanan pesan dari Google yang menyatukan berbagai layanan percakapan yang terpisah di berbagai produk Google, nantinya di layanan ini pengguna bisa mendapatkan proses sync dari notifikasi antar perangkat dan antar platform.

Kita tunggu konfirmasi resmi dari Google, ada kemungkinan pada event Google I/O yang akan digelar tidak lama lagi. Bagi Anda yang penasaran untuk menelusuri berbagai bocoran dari layanan Babel bisa melihat di artikel TechCrunch ini.

Gambar: AndroidPolice dan TechCrunch

 

Previous Story

The Jakarta Post Travel Launches Travelog, Supports User Generated Content

Next Story

The Importance of Local Flavor

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan