Dark
Light

Layanan Pesan Google ‘Babble’ Dikabarkan Akan Tersedia Untuk Android, iOS, Chrome, G+ dan Gmail

by
1 min read
April 1, 2013

Ini bukan April Fool, ini adalah kelanjutan rumor seputar layanan pesan terpusat Google yang sebelumnya muncul. Google dikabarkan sedang mempersiapkan penyatuan layanan pesan yang ada di berbagai layanan Google ke dalam satu tempat dan akan diberi nama Babble.

Namun kabar terbaru yang beredar nama dari layanan ini disebutkan akan bernama Babel alih-alih Babble. Setidaknya Babel menjadi nama kode produk yang digunakan secara internal oleh para pegawai Google.

Layanan pesat terpusat ini akan menyatukan layanan seperti Google Voice, Talk dan Google+ Messenger dalam satu solusi layanan pesan cross-platform. Pengguna akan bisa mendapatkan pengalaman yang mulus atas layanan pesan ini dari berbagai perangkat, Android, iOS, Chrome, Google+ dan Gmail.

Layanan ini dikabarkan telah diuji secara internal oleh pihak Google. Fitur yang akan tersedia antara lain antar muka layaknya percakapan yang tampil baru, daftar percakapan yang sama yang bisa diakses dari manapun, fasilitas percakapan grup, kirim gambar serta peningkatan fasilitas notifikasi.

Menurut informasi, layanan ini akan diumumkan Google pada acara I/O Developers Conference pada bulan Mei. Jadi mari kita tunggu informasi selanjutnya.

Sumber: Droid-Life dan BGR.

 

Previous Story

Understanding Digital Campaigns in Indonesia

Next Story

TanyaDok Wins Echelon 2013 Indonesia Satellite

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan