Dark
Light

Laporan Keuangan Q3 Google: Pendapatan dan Laba Naik Tapi Pendapatan Saham Turun

1 min read
July 19, 2013

Kuartal ketiga tahun 2013 ini laporan keuangan Google diberitakan mengalami peningkatan cukup baik terutama pendapatan total dan laba bersih, namun khusus pendapatan per saham justru mengalami degradasi dibandingkan kuartal kedua tahun 2012.

Dikutip dari The Verge Google meraih pendapatan total sebesar $14.11 miliar dengan laba bersih $3.23 miliar, sementara pendapan per sahamnya sebesar $9.56.

Pencapaian laba per saham yang dicatatkan perusahaan tidak sesuai dengan ekspektasi yang digantungkan oleh investor, apalagi lini produk Google yakni YouTube mencatatkan peningkatan kontribusi terhadap pendapatan total perusahaan. Dalam jangka satu tahun terakhir YouTube memperoleh pendapatan yang meningkat tajam hingga 60% dan menjadi salah satu kontributor laba yang signifikan. Banyak analis memperkirakan paling tidak pendapatan total kuartal ketiga ini mencapai $14.5 miliar dengan laba per saham seharusnya sebesar $10.80.

Jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu, di mana Google memperoleh pendapatan total sebesar $12.21 miliar dengan laba bersih $2.79 miliar. Dalam jangka satu tahun, Google berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan total sebesar 19% begitu juga laba bersih yang mengalami peningkatan positif, namun dari sektor pendapatan per saham tahun ini justru menurun.

Setelah memberikan pidato pada laporan kuartal ketiga perusahaan, CEO Google Larry Page melalui akun Google+ kembali mem-posting salinan pidatonya yang dapat Anda baca secara lengkap di sini.

Sumber berita The Verge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nexus 4 di Video Ini Telah Dilengkapi dengan Android 4.3

Next Story

WeChat Hadir untuk BlackBerry 10, Sediakan Versi Bahasa Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah