Dark
Light

Laporan Keuangan Q2 LG: 12,1 Juta Smartphone Terjual, LG Mobile Catatkan Kenaikan Laba Hingga 34,5%

1 min read
July 26, 2013

LG berhasil mencatatkan pencapaian menggembirakan di kuartal kedua tahun 2013 ini. Melalui situs resminya LG merilis laporan keuangan kuartal kedua mereka dengan rincian pendapatan total dan laba perusahaan.

Secara total dari seluruh unit-unit bisnis LG, perusahaan meraih laba sebesar $13.58 miliar, meningkat sebesar 10,1% dari tahun ke tahun. Profit operasi perseroan tercatat $42.926 miliar dengan laba bersih $139 miliar atau turun sebesar 7,7% jika dibandingkan dengan laba tahun lalu namun meningkat signifikan dari laba kuartal sebelumnya.

LG mempunyai beberapa unit bisnis dengan pencapaian yang berbeda. Berikut TRL rangkumkan laporan keuangan dan laba LG kuartal kedua 2013 ini.

Unit The LG Home Entertainment Company dilaporkan memperoleh pendapatan $4,91 miliar, naik sebesar 6,4% dari kuartal sebelumnya atau tidak mengalami perubahan periode tahunan. Peningkatan ini dihasilkan dari penjualan yang cukup baik dan juga pengembangan pasar serta keberhasilan pengembangan model baru terutama dengan adanya ekspansi bisnis produk UltraHD dan OLED TV.

Kontribusi paling solid ditunjukkan oleh unit The LG Mobile Communications Company dengan mencatatkan penjualan smartphone hingga 12,1 juta unit. Dengan penjualan yang solid, unit mobile berhasil mencatatkan pendapatan kuartal kedua sebesar $2,78 miliar atau meningkat 34,5% dari penjualan tahun lalu di kuatal yang sama. Sayangnya penjualan LG justru melemah di Korea yang diakibatkan ketatnya persaingan dan juga tingginya investasi dibiidang pemasaran.

Penjualan L-Series II dan F-Series diperkirakan akan terus meningkat terutama di pasar global, sementara kehadiran G Pro dan LG G2 juga diyakini akan menambah daya saing produk LG di pasar dunia.

Sumber artikel dan gambar LGnewsroom.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BNI Gandeng Swiff dan Indopay untuk Solusi Pembayaran Menggunakan m-POS

Next Story

Facebook Makin Bergantung pada Mobile, Pendapatan Iklan Mobile Naik Menjadi 41%

Latest from Blog

Don't Miss

Platform NFT LG Art Lab

LG Luncurkan Platform NFT Khusus untuk Lini Smart TV-nya

TV dan NFT bukanlah dua hal yang umum diasosiasikan oleh

CES 2022: LG Singkap Sejumlah Terobosan Baru di Ranah OLED Display

Seperti biasa setiap tahunnya, LG memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show