Dark
Light

Laporan DailySocial: Pemahaman VR dan AR di Indonesia 2017

1 min read
May 23, 2017
Virtual Reality and Augmented Reality in Indonesia 2017
Virtual Reality and Augmented Reality in Indonesia 2017

Beberapa perusahaan/Startups di bidang Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) telah didirikan di Indonesia. Bidang kegiatan dari iklan promosi di lapangan hingga eksperimentasi. Sejumlah bisnis dan merek pun sudah mulai mengaplikasikan VR dan AR, namun sudah sampai manakah sebenarnya pemahaman kegiatan VR dan AR di Indonesia?

DailySocial.id bekerja sama dengan JakPat mobile survey platform mengadakan survei yang ditanyakan kepada 1013 responden dari seluruh Indonesia.

Beberapa temuan survei antara lain:

  • 46.59% responden mengetahui bahwa VR dan AR adalah dua hal yang berbeda
  • 55.38% responden belum pernah mencoba satupun perangkat VR glasses apapun (termasuk Oculus Rift, Samsung Gear VR, dan lainnya)
  • 70.48% responden setuju bahwa VR/AR baik untuk digunakan untuk kepentingan promosi & iklan

Untuk laporan selengkapnya, silahkan unduh “Virtual Reality & Augmented Reality in Indonesia report 2017” secara gratis.

Previous Story

Valve Kerjakan Proyek Baru Bersama Developer Kerbal Space Program?

Next Story

Setelah Galaxy S8, Mophie Luncurkan Battery Case untuk Pixel XL

Latest from Blog

Alibaba Cloud, penyedia layanan cloud computing terkemuka dari Alibaba Group, mengumumkan serangkaian pembaruan signifikan dalam large language model (LLM), perangkat pengembangan AI,

Don't Miss

Sony-Xyn-Prototipe-Headset-VR-untuk-Membuat-Aset-3D-Film,-Animasi,-dan-Game

Sony Xyn: Prototipe Headset VR untuk Membuat Aset 3D Film, Animasi, dan Game

Sony kembali menggebrak dunia teknologi dengan menghadirkan Xyn (dibaca: zin).

Play For Dream Technology Masuki Pasar Virtual Reality Asia-Pasifik

Dengan semakin berkembangnya medium hiburan saat ini, kehadiran teknologi-teknologi hiburan