23 November 2015

by Bambang Winarso

Kumpulan Aplikasi Baca Berita Android Terpopuler Penangkal Kuper

Ada empat aplikasi baca berita Android yang jadi suguhan di artikel ini, dua di antaranya adalah Babe dan Kurio

Membaca berita punya banyak manfaat, yang pertama sudah barang tentu memperluas wawasan. Kemudian membaca berita juga menjadikan kita mengetahui perkembangan terbaru dari ranah teknologi, politik, olahraga dan juga ekonomi.

Berbeda dengan 10 tahun lalu, kini membaca berita bukanlah perkara yang sulit apalagi mahal, cukup dengan smartphone, informasi dapat diakses dengan sangat mudah pun gratis. Nah, berikut ini adalah kumpulan aplikasi baca berita Android yang bisa sobat pertimbangkan.

Babe

Sudah pernah dengan dong dengan aplikasi baca berita Android yang satu ini. Jika belum, tak mengapa, sekarang Anda bisa berkenalan. Babe ini adalah aplikasi pembaca berita yang secara real-time menyuguhkan berbagai berita terhangat dari beragam sumber.

Babe juga mempunyai fitur cerdas yang merekomendasikan berita berdasarkan minat. Lalu ada beberapa fitur yang gunanya memberikan kenyamanan saat membaca.

Kurio – App Berita Indonesia

Berikutnya kita ada Kurio yang juga sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai ahli di industri layanan baca berita digital. Sebagaimana Babe, Kurio juga punya fitur utama menghantarkan berita-berita dari berbagai kategori ke hadapan pembaca langsung di perangkat smartphone.

Kurio menawarkan berbagai kategori mulai dari teknologi, media sosial, games, startup, bisnis, ekonomi, keuangan, politik dan lain-lain.

Google Play Newsstand

Bagi sobat DS yang menginginkan konten-konten berita premium, maka pilihan yang tepat seharusnya adalah Google Play Newsstand. Aplikasi resmi Google ini menawarkan konten-konten berita dari berbagai kategori dan juga penerbit.

Yang istimewa dari aplikasi baca berita ini, sobat dapat mengakses semua platform berita dari satu aplikasi, menjadikan aktivitas pencarian informasi semudah menggerakkan ibu jari.

Baca - Berita Indonesia

Jika tiga aplikasi baca berita Android di atas tak berhasil meluluhkan hati Anda, mungkin pilihan terakhir ini akan membuat perbedaan. Pasalnya, menurut pengembang, aplikasinya ini dirancang dengan interface yang lebih bersih dan sederhana sehingga memberikan kelebihan pada kecepatan dan kenyamanan membaca.

Baca menyuguhkan pilihan-pilihan berita dari penerbit ternama seperti Kompas, Liputan6, VIVA, Merdeka, Hipwee, Bola, Okezone, Tribun, Jawa Pos (JPNN), Kapanlagi, CNN, Sindo news, Kurio, Babe, Scoop News dan tentu, DailySocial.

Sumber gambar header Shutterstock.