Dark
Light

Kuis Ketiga Berhadiah Tiket Seminar Steve Wozniak

1 min read
July 10, 2012

Hanya dalam hitungan minggu, legenda IT dunia Steve Wozniak yang juga co-founder dari Apple akan menginjakkan kaki di Jakarta untuk berbicara di seminar bertemakan Innovation & Creativity yang akan diadakan di Balai Kartini pada tanggal 17 Juli mendatang. Seperti biasa, DailySocial ingin memberikan tiket kepada pembaca DailySocial yang paling kreatif dan inovatif.

Kuis kali ini hanya kami buka selama 3 hari dan akan ditutup hari Jumat besok jadi pastikan anda tinggalkan komentar anda segera untuk mendapatkan tiket seminar Innovation & Creativity dengan Steve Wozniak sebagai pembicara. Tiket ini dipersembahkan oleh DailySocial dan penyelenggara 3Ocean.

Kuis kali ini juga lebih santai, sebutkan alasan kenapa anda layak untuk bertemu dengan Steve Wozniak. Sampaikan alasan anda melalui kolom komentar Disqus dibawah. Alasan yang paling kreatif dan inovatif akan kami berikan tiket seminar Innovation & Creativity dan bertemu dengan legenda hidup Steve Wozniak. Kami tunggu komentar anda hingga hari Jumat!

Tidak bisa menunggu? Langsung saja book tiket anda disini.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

37 Comments

  1. Alasan nya sederhana saja, saya sangat geek terhadap teknologi, khususnya Apple product.
    Ada beberapa hal yang juga ingin saya tanyakan langsung kepada Pak Steve (jika ada kesempatan), mengenai kemungkinan Apple membuka peluang bagi develover indonesia untuk turut serta dalam pengembangan product Apple selanjutnya. Disamping itu, saya juga ingin bertanya, apakah ada hal lain yang mungkin belum diterapkan Apple dan akan dikembangkan dalam waktu dekat.

  2. Saya ingin menyerap ilmu kewirausahawan dan teknologi dari Steve Wozniak agar dapat menambah wawasan, pengalaman dan praktik nyata untuk bisa dijadikan inspirasi, motivasi serta pembelajaran yang berkesinambungan secara positif yang hasilnya bisa di duplikasikan kepada orang lain demi kemajuan teknologi informasi dan terminologi bisnis khususnya di Indonesia. Terima Kasih. 

  3. Sebagai seorang yang mencintai electronics dan bercita-cita membuat produk hardware sendiri untuk pasar Indonesia, saya ingin mendapatkan pendapat beliau mengenai platform Arduino atau “maker movement” dan apakah realistis mempunyai cita cita tersebut. Dan market apa yang masih menyediakan peluang untuk kelompok kecil di mana pasar didominasi perusahaan2 besar. Siapa tahu beliau berminat kasih mentoring 🙂 ?

  4. saya cuma pingin denger satu ocehan wozniak. apa sih yg dia pikirin waktu mendiang steve jobs ngajak kerjasama bikin apple, dgn keadaan modal pas-pasan, tenaga kreatif terbatas, dll. apakah emang wozniak cuma nekat, atau udah ada pertimbangan sebelumnya?

  5. Saya merasa layak untuk bertemu dengan Steve Wozniak karena melalui ini saya dapat memperluas wawasan saya di bidang teknologi, yang semakin hari semakin berkembang. Bertemu dan menghadiri seminar oleh Steve Wozniak ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Melalui seminar ini pula saya merasa akan banyak mendapatkan inspirasi – inspirasi baru yang tidak akan saya temukan dari sumber lain, yang dapat mengasah kreativitas saya dalam bidang teknologi. Jadi, seminar seperti ini menurut saya sangat penting dan berguna, dan saya ingin menjadi bagian dari seminar ini.

  6. Saya ingin bertemu dengan Steve Wozniak karena saya ingin tahu bagaimana beliau memiliki kecerdasan dan kreatifitasnya yang tak terbatas hingga menjadi pemrakarsa revolusi komputer pribadi.

  7. Ada pepatah yang mengatakan  ” Belajar dari yang terbaik ” ini adalah kesempatan yang sangat langka untuk belajar dari praktisi sekelas Mr. Steve Wozniak untuk dapat menciptakan legenda baru di masa depan. Rekannya pun pernah berkata ” Siapapun bisa menciptakan produk yang terbaik dengan caranya sendiri, bukan hanya aku ” 

    –  Steve Paul Jobs –

  8. Sebagai mahasiswa tingkat akhir, sulitnya lapangan pekerjaan tentunya akan menjadi tantangan tersendiri. Karena itu saya ingin mencuri sedikit ilmu steve woz dalam mengembangkan diri untuk menjadi seorang enterpreneur yang berawal dari ‘minus’. Sebagai outputnya paling tidak dapat menciptakan lapangan pekerjaan, bukan pencari lapangan pekerjaan.

  9. I will ask a simple question, what do you think going to happen if steve is still here with us today and where will you positioned yourself to be if that’s happen ?

  10. Alasan gw simple, gw gak suka sama Steve Jobs yang arogan, Tapi suka sama Apple, walau belum kesampaian pakai produknya, tapi sebagai Founder dari sebuah startup ada rasa ingin tau lebih banyak mengenai steve wozniak, bagaimana dia sukses.

  11. Ingin bertanya, apakah steve wozniak pernah mengalami kegagalan saat membuat produk apple ? Bagaimana bangkit dari kegagalan terhadap produk yang dibuatnya ? Penting khususnya buat kita yang sering membuat produk (apakah startup atau software) yang tidak laku dipasaran…

  12. Kegeniusan Steve Wozniak melampaui bagaimana dia co-founded Apple dan merevolusi PC, tetapi hatinya yang mulia membuktikan bahwa “its not all about the money, do what makes you happy” bisa membawakan kekayaan, inovasi dan kreatifitas yang lebih tinggi. Tahukah anda Wozniak memberikan share stocknya di Apple ke karyawan2 pertama Apple, dan juga ia gemar untuk selalu ngantri dan begadang di Apple Store setiap iPhone baru akan direlease. 
    Genius dan memiliki hati yg mulia adalah suatu kombinasi langkah yang harus dimiliki entrepreneur dimana saja, dan suatu honor yg tinggi bila saya bisa bertemu langsung dengan si legenda hidup Silicon Valley ini.

  13. Ketemuan ama co-foundernya Apple !?! di Jakarta ?!?

    Ngimpi apa gue…

    Pasti gue bakalan denger ide2 cling ama fresh dr maha gurunya perusahaan paling dihormati di jagad IT, dan yg jarang-jarang gene pasti bikin peserta bisa senyum lebar 🙂

    So pasti event akbar yg mesti dateng !

  14. I really wonder how is it feel, working together with Steve Jobs. How was he handle Jobs’ craziest ideas. What is his craziest idea actually? How is it feel to leading in shaping developing apple macintosh? Check whether he is really using an android phone.. hehehe..

    Of course i would like to asking him for taking pic together, and asking for the new iPad :p

  15. I want to meet him so badly. Maybe I’m not the lucky one to get the ticket, but I just want to share that he and Steve Jobs has shed my life. Today, I’m gonna create my first start-up so if I get the chance it will be great opportunity for me to expanding my ideas. I hope what I was starting today will solve people’s problem. Just like Steve Jobs ever said,”Enrich Life.”

    That’s all I want to do, and all I want to know is how could two geek developed the most valueable company in the world?

  16. Kenapa saya layak? Pertanyaannya twisted nih. Kalau salah jawab bisa dibilang sombong. Hehehe. I was born to love Mac. My first laptop was MacBook, my first tablet is iPad and my forever phone is iPhone. Steve Jobs adalah Tuhan, Woz adalah malaikatnya. Belum sempat ketemu Tuhan, kenapa nggak sekarang ketemu malaikatnya dulu? My objection: pulang seminar, mau sharing isi seminarnya sama temen-temen kantor!

  17. saya layak bertemu dengan steve wozniak  karena saya memiliki passion dalam teknologi terutama gadget dan seminar ini dapat membantu saya membantu study saya di bidang infomatika dan karier saya nanti. jika tidak ada steve wozniak maka tidak ada apple, jika tidak ada apple tidak ada ipad, ipod, iphone, tidak ada ipad, ipod, iphone maka tidak ada angry birds. apple telah mengubah dunia menjadi sangat canggih dengan gadget-gadget nya maka dari itu saya sangat ingin bertemu dengan salah satu pelopor apple yang telah mengubah dunia.

  18. I want to know what steve wozniak’s preference, creating free open source software or commercial software. because when i read steve job’s biography book, I think he has passion on free software development.

  19. I’m very interested in digital industry and e-commerce. In 5
    years my goal is I will be working in a technological / e-commerce company.My greatest challenge is there
    are always people that underestimate me. This challenge still going on so far.
    How I deal with this challenge is by make myself work twice harder and by
    discovering how my career path would like. By structuring and set up deadline
    of the work that I have to do to achieve my dream, it really help me to always
    keep in track of my career life. I see that in by meeting with Mr. Wozniak it would help me create the baseline of my career.

     

  20. Saya HARUS bertemu Steve Wozniak, saya ingin dengar dan lihat langsung Mr.Woz! Orang berkharisma tinggi hanya bisa dirasakan saat kita berada di dekatnya, dan kharisma itu dapat “menular” ke orang-orang disekitarnya, that’s what you can’t get on Youtube. Saya ingin lihat langsung orang yang membangun apple, tapi akhir2 ini malah memfavoritkan gadget windows mobile nya. That’s is how very respectful guy he is. Saya berharap kharisma dan semangat ini dapat saya terus tularkan kepada orang-orang disekitar saya. Selain itu saya ingin tahu bagaimana relationship yang dibangun bersama Steve Jobs selama mereka bekerja sama, konflik dan resolusi yang terjadi, bagaimana mereka mengembangkan perusahaan mulai dari garasi hingga jadi raksasa dunia, dan mengapa Woz memilih untuk “stay low”.

  21. Saya layak karena saya adalah generasi muda Indonesia, mahasiswa Indonesia, yang membutuhkan sosok seorang “Teladan” sebagai panutan saya dalam bertindak dan mengambil keputusan untuk pengembangan diri saya menuju dunia “Startup Teknologi” yang lebih inovatif dan kreatif. Dan sosok “Teladan” yang saya butuhkan itu adalah “Steve Wozniak” dengan segudang pengalamannya di dunia “Startup Teknologi”.”Stay Hungry, Stay Foolish” 🙂

  22. I deserve to meet Steve Wozniak because of these reasons:
    1. I’m a university student majoring in IMC with big passion on technopreneurship. In university, I can learn about theories of IMC, but I don’t have chance to implement the theories to practice it in real life with helping hand from the expertise who really understood about startup business and so on. 2. I’m currently enrolled at Jakarta Founder Institute as the youngest participant and the only woman in the remaining program. And, relate to that, this opportunity to hear the experiences and way of one of the Apple’s founder’s thinking, will surely boost my knowledge about startups, technologies, and how they implement their creative ideas into innovation in technologies.
    3. I’m still a newbie in technopreneurship, but I have big curiosity among it and willing to learn through many chances and opportunities. My young age surely no boundaries to prevent me on taking every chances to gain knowledges, insights, and networks.
    4. Someone says, “90% livelong learning comes through experiential learning and development.” By attending to “Innovation and Creativity Seminar”, I can learn from the expertises’ experiences on their field, especially Steve Wozniak, who dares to get out of his comfort zone and build a startup with his friend, Steve Jobs with limited capital and uncertainty amount of income. Besides, I can get valuable insights and inspirations about innovation and creativity on business, and surely if I get the opportunity to come to that seminar, I promise to implement what I have learned on that seminar to build an enduring and meaningful startups, especially for teenagers like me 🙂  

  23. Saya tidak suka produk apple, karena terlalu ekslusif dan mahal, saya ingin tahu dari Steve, kenapa dia membuatnya seperti itu dan tidak membuatnya lebih murah dari yang ada sekarang.
     

  24. Perpaduan Steve Jobs dan Steve Wozniak bagaikan perpaduan antara soft skill dan hard skill. Perkawinan antara kemampuan soft skill dan hard skill yang dimiliki keduanya merupakan sejarah awal bagaimana suatu perusahaan teknologi berdiri. Kemampuan Steve Jobs (mewakili soft skill) dalam melihat potensi pasar komputer saat itu dan kemampuan Steve Wozniak (mewakili hard skill) dalam mendesign perangkat elektronik, telah berhasil mengkreasikan suatu produk yang inovatif dan kreatif. Saat ini ulasan kisah Steve Jobs telah banyak dimuat di media bahkan rekam jejaknya sudah menjadi suatu buku biography, namun kisah mengenai Steve Wozniak – khususnya sudut pandang beliau – kurang mendapat perhatian dan publikasi yang mumpuni. Diharapkan dengan mengikuti seminar ini mampu memberi masukan secara lengkap terhadap mutualisme antara soft skill dan hard skill, khususnya dari sisi Steve Wozniak, dalam menghasilkan produk teknologi yang inovatif dan kreatif. Sangat bermanfaat dalam menghadapi real bisnis bukan!!?

  25. Apple merupakan buah yg spesial dimana dahulu, Isaac Newton pernah menulis tentang hukum gravitasi setelah beliau melihat buah apple tersebut jatuh ke tanah dari pohonnya. Begitu halnya dengan Steve Wozniak dan tentunya Steve Jobs yg memilih untuk menjadikan buah ini menjadi icon produk yg dibuatnya. Inovasi bisa terjadi karena hal-hal kecil di sekitar kita, yg mungkin sering diabaikan. atau bisa saja kita melupakan orang-orang kecil yg mungkin bisa jadi sumber inovasi di masa depan. Lalu bagaimana dengan anda?
    “Dari  sebuah Apple menuju Kreatifitas dan Inovasi”.

  26. ada 2 alasan kenapa saya layak bertemu Woz:
    1. Saya punya teman yang perawakannya mirip beliau dan saya akan membawa foto ukuran jumbo untuk dia tandatangani dan memberi tahu bahwa dia punya doppelganger di Indonesia
    2. Saya akan buktikan saya lebih jago main tetris daripada beliau

  27. Karena saya ingin melihat dan mendengarkan sendiri bagaimana Steve Wozniak, pendiri Apple Computer (dengan Steve Jobs), sebagai pelopor dari masuknya komputer ke dalam kehidupan rumah pribadi dengan kecerdasan dan kreatifitasnya yang tak terbatas membuat dia menjadi orang yang tepat untuk diakui sebagai pemrakarsa revolusi komputer pribadi dan menjadi panutan semua orang dalam membangun sebuah perusahaan dari nol. Juga bagaimana membuat sebuah produk yang sangat kreatif, inovatif dan membuat produk-produknya menjadi dambaan setiap orang

  28. Saya ingin tahu bagaimana pemikiran orang-orang hebat dalam dunia IT, lalu biografi hidup mereka, dari cara mereka memulai sebuah tantangan bisnis sampai puncak kejayaannya. Kebetulan sekali Steve Wozniak merupakan salah satu tokoh yang menginspirasikan saya, kerja sama beliau dengan almarhum Steve Jobs yang mampu membuat Apple menjadi perusahaan yang tidak kalah dengan pesaing beratnya Microsoft. Juga saya suka menghadiri seminar-seminar yang berkualitas seperti ini, dimana pembicaranya ada salah satunya berasal dari sebuah corporation ternama, sepert seminar kemarin yang saya jumpai dimana, native speakernya adalah bpk Brent Hurley selaku co-founder youtube. Demikian penjelasan singkat saya mengenai alasan saya ingin memenangi tiket hadiah seminar ini, semoga saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri seminar luar biasa ini. Salam sukses selalu untuk DailySocial.net. 😀

  29. Alasan mengapa saya layak untuk bertemu dengan steve wozniak, karena woz bagi saya merupakan the real IT dad, tentu saja setelah alan turing as a father of IT. Ketertarikan saya terhadap woz juga bukan karena occasional dia datang pada saat sekarang ataupun saat apple sudah mendunia, tetapi saya mengetahui tentang woz dan cerita seputar dirinya saat saya menyaksikan film semi dokumenter tentang pertarungan macintosh dan microsoft (pirates of silicon valley), disitu dicerminkan bahwa woz merupakan orang yang sangat idealis. Pada saat jobs merasa jumawa dengan kejayaan produk apple II, woz malah meninggalkan apple. Disitulah ketertarikan saya, bahwa orang cerdas tidak hanya dinilai dari IQ seperti jobs saja tetapi juga attitude juga merupakan hal utama. Tapi dia tidak meninggalkan jobs begitu saja dia tetap berteman hingga akhir hidupnya. Salah satu quotes yang membuat saya tertarik akan pribadi woz adalah : My goal wasnt to make a ton of money, it was to build a good computer. Uang bukanlah segalanya, namun passion diiringi kreativitas akan menghasilkan inovasi luar biasa seperti saat woz mungkin mendesain apple I dan 2 sebagai personal computer.

  30. I still remember the first time I watched The Pirates of Sillicon Valley. It was during my freshman year as a computer science student, a period when I asked myself “God, what’ve I got myself into” (it’s a common reaction after your first Discrete Math exam). That movie in way showed me a glimpse of the future, it gave me a conviction that if you hustle hard enough you too can leave your mark in the world.
    Woz is one of the people portrayed in that movie, I deserve to meet him because I want to thank him…not for who I have become (it’s still nobody), but for the journey I had so far with a belief that I can make a dent in the universe as my professional compass 🙂 

  31. alasan saya bertemu dengan steve soalnya dia merupakan inovator dalam dunia teknology dan selama ini saya sudah banyak bekerja di dunia elektronik khususnya gadget. dan saya tertarik untuk mengetahui lebih jauh seputar perkembangan dunia technology kedepannya dari mr steve.apalagi dari
    seorang pendiri Apple

  32. 1 pertanyaan untuk saya, mengapa saya layak untuk bertemu dengan steve wozniak?
    karena saya ingin mengambil ilmu-ilmu dan semangat yang diberikan oleh steve wozniak untuk direalisasikan didalam kehidupan nyata untuk membangun IT yang lebih bermanfaat di Indonesian dibanding sekarang ini

  33. Cos I wanna ask him to sign my special printed shirt saying “BLUE BOX FOR LIFE!”

    People crazed for Apple but IMHO WOZNIAK is BEYOND Apple, he’s truly Wonder Of Zeus!!

  34.  

    sejak dulu saya sangat
    mengagumi inovasi-inovasi yang apple buat, meskipun saya belum pernah memiliki
    produk apple tapi atmosfir saat apple meluncurkan produk baru sering sekali
    terasa dari antusiasme para calon pembeli. Bertemu dengan seorang Steve Wozniak
    akan sangat berharga dalam perjalanan karier saya yang kebetulan kuliah di
    bidang computer science. Saya ingin mengambil banyak pelajaran dari tokoh
    inovasi tersebut dan semoga bisa seperti beliau dikemudian hari. Excited sekali
    waktu mendengar beliau akan hadir di Indonesia tapi mungkin terkendala dana dengan
    harga tiketnya yang untuk ukuran saya tidak terjangkau. Pengalaman bertemu
    dengan steve wozniak akan sulit untuk dilupakan dan akan sangat memacu karier
    saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Shop Fair, e-Commerce Meets Its Customers

Next Story

Penjualan Blackberry Menurun, Tidak di Indonesia

Latest from Blog