Esports Ecosystem

Kualifikasi PINC 2020 Pekan Pertama, Performa Apik BTR ION

22 Jun 2020 | Akbar Priono
Tanpa ada tantangan yang keras, BTR ION mendominasi jalannya pertandingan dengan perolehan 236 poin di kualifikasi PINC 2020 pekan pertama.

Skena kompetitif PUBG Mobile di Indonesia kembali bergulir setelah PMPL ID 2020 Season 1 selesai digelar bulan April lalu. Kini giliran tim semi-profesional untuk membuktikan diri dalam ajang pertandingan PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC). Tahun ini, PINC datang dengan format yang menarik.

Selain menghadirkan pertandingan antar tim, PINC juga memiliki mode solo, yang memungkinkan para pemain tanpa Squad untuk mengikuti pertandingan. Nantinya, peringkat 1 sampai 4 yang lolos dari kualifikasi regional mode solo akan dipersatukan menjadi satu tim untuk berlaga di babak Playoff.

Sumber: Rilis Resmi
Sumber: Rilis Resmi

Sementara itu dari Mode Squad, babak open qualifier telah dimulai sejak hari Sabtu, 20 Juni 2020 kemarin. Pekan pertama mempertandingkan 12 ronde, dan mencari 6 tim terbaik untuk menuju ke babak selanjutnya, yaitu babak Playoff. Dalam kualifikasi pekan pertama ini, Bigetron ION yang berisikan Leander Deusfiel (Liquid), Jerry Asyahry (Jerrsy), Eksarachman Jayanto (Redfacen), dan Albar Fahreza (Hijrah), tampil memukau serta membuat tim lainnya keok berkat penampilannya.

Membuka pertanidngan pada map Sanhok, BTR ION membungkam banyak sekali pemain yang tak sanggup menghadapi ketajaman Liquid dan kawan-kawan. Mereka bisa dapatkan Chicken Dinner dan 25 kill dalam satu ronde, yang membuat perolehan poin mereka membumbung tinggi di peringkat 1. Setelah permainan eksplosif di ronde pertama, BTR ION pun masih bisa mempertahankan tren positif tersebut pada ronde selanjutnya, walau sempat naik turun.

Memang mereka sempat Too Soon di ronde dua, namun masih bisa mengamankan 4 kill yang menyumbangkan pundi-pundi poin. Namun perolehan mereka dari 12 ronde pertandingan mencatatkan lebih banyak hasil positif. Walau hanya dapat 3 Chicken Dinner, tapi pada 4 ronde lainnya mereka bisa mempertahankan posisi di 4 besar dengan belasan perolehan kill.

Berkat performa positif tersebut, BTR ION berhasil menjadi peringkat pertama di dalam Squad Qualifier PINC 2020 pekan pertama. Dengan ini maka BTR ION akan lolos ke PINC 2020 Grand Final, bersama 5 tim lainnya dari peringkat 2 sampai 6, yaitu: Siren Esports, IOG, KONG, Nero Purca, dan OH.id LVL1.

Pekan depan, Open Qualifier PINC 2020 akan kembali dilakukan, dan kembali mencari 6 tim terbaik untuk menuju ke babak Grand Final nantinya. Memenangkan PINC 2020 ini menjadi sangat berarti bagi tim-tim lokal. Karena ada kesempatan untuk bertanding di PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 bagi tim yang berhasil menempati peringkat 8 besar di Grand Final PINC 2020 nanti.

Mengingat PMPL jadi satu-satunya jalan bagi tim Indonesia untuk menuju ke tingkat selanjutnya, baik regional SEA atau tingkat dunia, tidak heran banyak Squad ingin mendapatkan kemenangan di dalam gelaran PINC 2020 nanti. Kira-kira, siapa lagi 6 tim lain yang akan melaju ke babak final PINC 2020 nantinya?