Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 Regional Thailand Temukan Illuminate dan EVOS MG Sebagai Wakil

21 October 2019Akbar Priono

Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 regional Thailand berjalan sengit, Illuminate dan EVOS MG berhasil lolos setelah momen mendebarkan di ronde ketujuh

19 Oktober 2019 kemarin, menjadi ajang penentuan wakil Thailand untuk Piala Presiden Esports 2020. Dua belas tim bertanding, beradu kemampuan dan ketangkasan selama tujuh ronde, demi memperebutkan 2 slot untuk dapat bertanding di Piala Presden Esports 2020. Akhirnya, setelah kualifikasi cukup panjang, Illuminate Slow Twok (Illuminate) dan EVOS Memorial Gamer (EVOS MG) menjadi dua wakil Thailand untuk Piala Presiden Esports 2020.

Adapun dua bleas tim yang berpartisipasi dalam kualifikasi regional Thailand adalah: EVOS Insight, EVOS Memorial Gamer , Expension, Illuminate Slow Twok, Lynx Freedom, King of Gamer Sniper, NEX Shin Apollo SPY, Nonnoy 100% Esports, Pinto Nakbon, RRQ Sumpawaysi, Wisdom Esport, dan Xavier E-Sports.

Kualifikasi ini berjalan dengan cukup ketat. Tidak ada satupun tim yang berhasil mendapatkan dua kali Booyah selama tujuh ronde pertandingan tersebut. Illuminate yang menempati peringkat teratas dengen perolehan 84 poin sekalipun, hanya mendapat Booyah satu kali saja. Namun, permainan mereka cukup konsisten, yang menjadi alasan Illuminate berhasil mengamankan peringkat teratas.

Sumber: PR Megapro
Total perolehan poin setelah 7 ronde di kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 regional Thailand. Sumber: PR Megapro

Sementara itu, EVOS MG meraih 73 poin selama kualifikasi ini. Mereka sebenarnya punya kesempatan untuk merebut posisi puncak klasemen dari tangan Illuminate. Sayang, harapan mereka harus pupus setelah gugur terlalu dini di ronde ketujuh.

Menariknya tak hanya EVOS MG yang luput pada ronde ketujuh, Illuminate ternyata juga mengalami nasib serupa. Situasi ini membuka peluang bagi Wisdom Esport dan RRQ Sumpawaysi, yang ketika itu mengisi peringkat tiga dan empat. Namun, keduanya ternyata juga mengalami nasib buruk pada ronde tersebut.

Wisdom menjadi tim keempat yang pulang ke Lobby, sementara RRQ Sumpawaysi gagal meraih Booyah yang sudah hampir berada di genggamanannya. Nonnoy 100% Esports, yang berada di papan bawah ketika itu, malah secara mengejutkan menyodok, melibas kedua tim tersebut, dan mendapat Booyah pada ronde ketujuh.

Sumber: Youtube IESPL_ID
Booyah tim Nonnoy 100% Esports yang tidak terduga di ronde tujuh. Sumber: Youtube IESPL_ID

Dengan ini, maka sudah ada tiga tim yang lolos ke Grand Final Piala Presiden Esports 2020. Selain dari EVOS MG dan Illuminate yang lolos dari kualifikasi Thailand, Dranix Esports selaku juara Free Fire Indonesia Masters 2019 Season 2 juga secara otomatis mendapat tempat untuk bertanding di Grand Final Piala Presiden Esports 2020.

Setelah Thailand, kualifikasi selanjutnya adalah untuk regional Vietnam. Kualifikasi tersebut akan berjalan dengan format yang kurang lebih sama, 12 tim, 7 ronde, dan 2 slot tim untuk menuju ke Grand Final Piala Presiden Esports 2020.

Untuk menonton rekaman kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 regional Thailand, Anda dapat pergi ke channel Youtube IESPL_ID. Kira-kira, siapakah tim berikutnya yang berhak bertanding Piala Presiden Esports 2020?

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV