Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Kualifikasi First Warriors Jabodetabek, Jatah Terakhir Menuju Grand Final

17 October 2019Akbar Priono

Diikuti oleh 13.000 pemain, kualifikasi First Warrior Jabodetabek berlangsung dengan sangat sengit

Setelah 3 pekan audisi First Warriors menyambangi kota demi kota, dan kualifikasi online (Batam & Semarang) akhirnya pekan lalu audisi sampai di kota terakhir, Jabodetabek. Setelah semua kualifikasi tersebut, akhirnya kini sudah genap 48 talenta Free Fire terbaik terkumpul untuk diberikan pembekalan dan bersiap untuk penyeleksian akhir di Jakarta, akhir Oktober nanti.

Atrium 3, Lippo Mall Puri, menjadi saksi atas antusiasme 13.000 gamers lebih yang bertanding untuk memperebutkan kesempatan terakhir melaju ke seleksi akhir First Warriors. Nantinya para pemain terbaik tersebut tak hanya akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,3 miliar, tetapi juga memperebutkan kontrak untuk bermain bersama tim esports First Raiders.

Sumber: PR First Media
Sumber: PR Yamisok

“Perkembangan esports sedemikian pesat, begitu banyak talenta bermunculan, kami pun mau menjadi bagian dari ekosistem tersebut.” Ungkap Victor Indajang, Deputy CEO PT Link Net Tbk (First Media), saat pembukaan First Warriors Jabodetabek, Minggu, 6 Oktober 2019 kemarin.

“Guna mendukung perkembangan tersebut, kami melakukan audisi dan akan melakukan karantina dari talenta tersebut. Agar mereka menjadi tim terbaik untuk bertanding di Grand Final dan bergabung di tim First Raiders.” Victor Indajang melanjutkan.

Pada kesempatan tersebut, salah satu juri Duo KULGAR, juga turut hadir menyampaikan komentarnya, dan memberi sedikit kisi-kisi penilaian untuk para pemain. “Menurut aku, First Warriors hadir dengan konsep yang menarik. Bisa dibilang salah satu pencetus audisi esports yang mana para peserta betul-betul dipantai dari awal, dipandu untuk menjadi seorang pro player.” ujar Ari “KULGAR” Kriswanto.

Sumber: PR First Media
Sumber: PR Yamisok

Terkait penilaian, keduanya menjelaskan bahwa ada dua kategori penilaian. Penilaian kategori pertama datang dari sisi kemampuan bermain dan kemampuan individual. Penilaian kategori kedua data dari sisi teamwork dan juga sosok leadership dari seorang pemain.

Menutup sesi mereka, KULGAR mengingatkan para peserta agar tidak terbuai oleh kemenangan. “Jadilah seperti padi, yang kian tinggi kian merunduk. Terus mawas diri dan menempa kemampuan agar bisa mencetak prestasi untuk kancah nasional maupun internasional.” KULGAR menutup, sembari mengingatkan para pemain agar tidak terjerumus ke dalam fenomena Star Syndrome yang kerap terjadi di kalangan para gamers profesional.

Sebagai kesempatan terakhir para pemain untuk meraih Golden Ticket menuju Grand Final di Jakarta nanti, pertandingan berlangsung dengan sangat sengit. Khusus kualifikasi Jabodetabek sendiri, ada 16 pemain terbaik yang dapat lolos ke babak selanjutnya. Para pemain tentu tak ingin kehilangan kesempatannya untuk bisa menjadi seorang gamers profesional.

Berikut para pemain yang mendapatkan Golden Ticket dari First Warriors regional Jabodetabek:

Sumber: PR First Media
Sumber: PR First Media
  1. AlfiyanRohmat
  2. arungsamuderaa
  3. Ervinpurba
  4. FORGETyou
  5. Difalesmana1
  6. PBMDiwanOWL
  7. Sandhyrizki
  8. Ganisreza
  9. Unggul007
  10. Indra181001
  11. Nananano
  12. Walian
  13. Jayawinner29
  14. Didi29
  15. Ashepach72
  16. Trotoy

Gelaran Grand Final First Warriors akan diselenggarakan pada 27 Oktober 2019 mendatang di Mall Taman Anggrek Jakarta. Gelaran Grand Final akan menghadirkan para juri, yakni SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Duo KULGAR.

Selain hadiah uang miliaran rupiah, kontrak dengan tim First Raiders, kompetisi First Warriors juga menyiapkan satu unit mobil Renault bagi mereka yang mendapat gelar MVP di akhir pertandingan.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV