Dark
Light

Kresna Beli 20 Persen Saham Penyedia Platform E-Commerce Nurbaya Initiative

1 min read
June 16, 2016
Kresna Beli 20% saham Nurbaya

PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) kembali memperlihatkan ketertarikan mereka terhadap sektor startup tanah air. Hari ini Kresna dikabarkan melalui anak perusahaannya PT Kresna Usaha Kreatif (KUK) berhasil membeli saham sebesar 20 persen milik pengusung platform e-commerce Nurbaya Initiative (NI) dengan nilai mencapai US$ 2 juta.

Nurbaya sendiri merupakan penyedia platform e-commerce dengan pendekatan offline to online (O2O). Nurbaya membantu para UKM untuk membuka toko online mereka sendiri. Nurbaya juga telah menjalin kemitraan dengan PT Pos Indonesia (POS) dalam hal pengiriman dan logistik.

Menjelaskan pembelian saham ini Kresna Chief Technology Officer Izak Djenie berujar bahwa perusahaannya berperan ganda, menjadi investor sekaligus penyedia teknologi untuk Nurbaya dengan target membawa lebih dari dua juta UKM ke ranah digital.

“Kami percaya teknologi dan desain platform adalah dua kunci sukses untuk Nurbaya, karena kebanyakan UKM dan pengguna mereka termasuk kategori ‘first time users’. Kami ingin bisa membawa identitas dari bawah piramida dan membantu mereka (UKM) secara hati-hati  mentransformasikan bisnis model mereka untuk merangkul ekosistem digital,” ujar Izak.

Sementara itu menanggapi kerja sama ini Managing Director Kresna Jahja Syrandy mengungkapkan pihaknya sangat antusias bukan saja karena peluang dari sisi e-commerce tetapi juga dari dampak sosial yang bisa ditimbulkan. Menurutnya hal tersebut juga menjadi salah saut bentuk tanggung jawab Kresna untuk memperkuat UKM sebagai salah satu pilar ekonomi Indonesia.

“Kami berekspektasi buah kerja sama ini dalam bentuk merchant dan pertumbuhan pengguna, seperti halnya bentuk transaksi komersial. Ini semua masuk akal karena pengguna ekosistem Nurbaya mendapat keuntungan dari akses pasar yang lebih luas, biaya transaksi yang rendah dan terutama bentuk pemahaman yang lebih bal dari permintaan konsumen dan tren pasar melalui aplikasi teknologi big data,” ujar Suryandy.

Previous Story

iScout HUD Bantu Pengemudi Mengakses Informasi Secara Aman

Next Story

Indopay Didukung Solusi Pembayaran Universal Payment dari ACI Worldwide untuk Perkuat Pasar di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat