Dark
Light

Kredivo Layani Nasabah di Bandung dan Surabaya

1 min read
October 14, 2016
COO Kredivo Umang Rustagi dan CEO Kredivo Akshay Garg berfoto bersama setelah diskusi bersama media / DailySocial
COO Kredivo Umang Rustagi dan CEO Kredivo Akshay Garg berfoto bersama setelah diskusi bersama media / DailySocial

Peredaran kartu kredit di Indonesia yang masih terbatas, belum lagi persyaratannya yang ketat membuat tidak semua kalangan masyarakat Indonesia bisa menikmati layanan tersebut. Hal itu menjadi peluang bagi pemain baru, khususnya startup fintech, untuk terjun menekuninya. Kredivo, produk cicilan kredit online dari PT FinAccel Teknologi Indonesia, saat ini telah meresmikan layanannya untuk menjangkau nasabah baru di Bandung dan Surabaya.

“Ekspansi ke Bandung dan Surabaya sudah kami rencanakan sejak lama. Sejak beroperasi di Februari 2016, kami baru melayani nasabah di Jabodetabek, kami makin optimis menjalankan rencana ini sekarang,” terang Akshay Garg, Co-Founder dan CEO FinAccel dalam keterangan resmi.

[Baca juga: Kredivo Targetkan Kuasai Transaksi E-commerce Hingga $2 Miliar di ASEAN]

Dia berharap kehadiran Kredivo di Bandung dan Surabaya dapat menjadi ajang untuk memperluas inklusi kredit di Indonesia. Serta, mendidik masyarakat mengenai manfaat pembiayaan kredit dalam membantu belanja jadi lebih terjangkau dan aman.

Dalam rangka ekspansi ini, Garg menerangkan pihaknya menambah program cicilan terbaru selama 12 bulan untuk seluruh nasabahnya. Dengan demikian, tenor cicilan yang Kredivo sediakan terdiri dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Sebelumnya, dia menjelaskan selama enam bulan terakhir bisnis Kredivo secara rerata tumbuh 50% per bulannya, baik dari segi pengguna maupun transaksi. Kredivo sudah bekerja sama dengan 45 perusahaan e-commerce untuk memproses pengajuan kredit di dalamnya.

Beberapa layanan e-commerce tersebut antara lain Bhinneka, Global Teleshop, Wellcomm Shop, Jualo, Sepulsa, Lensza, dan AsmaraKu. Pihaknya menargetkan jumlah rekanan e-commerce sampai akhir tahun ini bisa menembus angka 100 perusahaan, sementara pada tahun depan jumlahnya ditargetkan bisa berlipat ganda hingga 300 layanan e-commerce.

Menurut Garg, kerja sama dengan perusahaan e-commerce secara langsung dapat membuat peran Kredivo jadi lebih signifikan dalam penjualan bisnis online dan membuat transaksi online jauh lebih terjangkau dan aman bagi konsumen.

Kredivo bekerja sama dengan BFI Finance dalam hal penyaluran kredit. Setelah pengajuan cicilan diterima oleh pihak BFI, nantinya transaksi akan dibayarkan ke Kredivo. Lalu, Kredivo akan mentransfer via perbankan kepada merchant yang disasar nasabah. Nasabah membayar ke BFI dengan mencicil.

Previous Story

Benchmark Sebut Nokia D1C Adalah Tablet 13,8 Inci, Bukan Smartphone

Next Story

Bantal Pintar Dreampad ‘Menggetarkan’ Suara Untuk Bantu Anda Terlelap

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat