4 January 2022

by Galih

Kreator Game of Throne Sebut Elden Ring "Terlihat Menakjubkan"

Sang novelis telah memberikan persetujuannya terhadap game ini.

Kreator novel fantasy yang diadaptasi menjadi serial TV populer, Game of Throne, yaitu George R.R. Martin kini memang tengah disibukkan dalam proyek video game pertamanya.

Bekerja sama dengan studio yang berada di belakang kesuksesan Soul Series, FromSoftware, keduanya kini tengah berkolaborasi untuk mengerjakan game terbaru mereka yang berjudul Elden Ring.

Meskipun game ini masih berada dalam tahap pengembangan, namun George R.R. Martin tidak segan untuk menyebut bahwa game action RPG ini "menakjubkan" di dalamblog pribadinya.

Image credit: awoiaf.westeros.org

"Beberapa tahun lalu, Hidetaka Miyazaki dan tim game designer-nya yang menakjubkan, kreator dari seri video game DARK SOULS, menghubungi dari Jepang untuk mengajak saya membangun latar cerita dan sejarah untuk game baru yang tengah mereka kerjakan." Tulis kreator Game of Throne ini di awal blog-nya.

George R.R. Martin kemudian memuji tim dari FromSoftware yang telah melakukan berbagai inovasi dengan gaya seni yang menakjubkan. Dirinya pun menjelaskan tugasnya dalam game ini yaitu membangun dunia yang gelap dan kelam untuk menjadi landasan game yang dikerjakan oleh FromSoftware.

Setelahnya, konsep dunia tersebut diserahkan kepada tim FromSoftware yang kemudian merealisasikannya ke dalam Elden Ring. Ia pun tidak bisa menahan diri untuk memuji bahwa game tersebut tampak menakjubkan.

Impresi George R.R. Martin memang cukup melegakan untuk didengar. Apalagi dari trailer yang ditunjukkan, game ini juga tampak kolosal dan memiliki cerita lebih dalam dari seri-seri sebelumnya.

Kehadiran sang novelis memang mengisi kelemahan dari seri-seri game FromSoftware sebelumnya yaitu pada sisi cerita yang terkadang terasa sangat membingungkan. Namun hal tersebut sepertinya akan berubah dalam Elden Ring.

Direktur Elden Ring, Hidetaka Miyazaki bahkan sempat menyeritakan dampak positif kehadiran George R.R Martin dalam pengerjaan game-nya. Lewat wawancaranya dengan majalah Edge (via GamesRadar), Miyazaki menjelaskan bagaimana mereka berkolaborasi untuk membangun bos dalam game-nya.

Image credit: FromSoftware

Tim FromSoftware menyediakan tema dan juga ide visual untuk karakter bos tersebut, dan George R.R. Martin kemudian menuliskan segala macam kisah dan bahkan sejarah karakter tersebut jauh sebelum kejadian dalam game-nya berlangsung.

Miyazaki menyebut bahwa kedalaman cerita dari karakter tersebut belum pernah ada di game-game mereka sebelumnya. Hal itulah yang membuatnya sangat bersemangat dengan Elden Ring.

Dirinya memuji bagaimana George R.R. Martin menggambarkan kualitas heroik dan juga kisah mistis yang mengelilingi karakter tersebut.