Dark
Light

Koprol untuk iPhone Terlihat Digunakan di Yahoo! Indonesia

1 min read
December 1, 2011

Saat ini sepertinya kami sedang dalam mood untuk menulis tentang Koprol, berikut artikel ringan tentang para penghuni kantor di Sentra Senayan II. Ternyata, Koprol telah dalam tahap pengujian aplikasi iPhone, setidaknya sejak dua minggu terakhir. Bagaimana kita tahu? Sejumlah posting di akun Koprol dari @wiqzz menunjukan demikian.

Apakah ini berarti aplikasi iPhone mereka akan segera datang? Well, setidaknya terasa semakin dekat. Saya ingin mengatakan rencana peluncuran aplikasi ini sedikit terlambat tetapi karena Koprol belum benar-benar membuat sesuatu di negara-negara di mana iPhone digunakan secara lebih signifikan, hal ini mungkin bukan hal yang terlalu fatal. Pengembangan aplikasi Koprol untuk iPhone memang mengambil waktu cukup lama, mungkin hampir sama dengan pengembangan aplikasi Bouncity untuk iPhone.

Beberapa rancangan aplikasi yang saya lihat pada bulan Juni menunjukkan pendekatan yang sama sekali berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi Android yang dirilis pada bulan Oktober. Rancangan tersebut terlihat lebih mirip dengan aplikasi Foursquare yang telah diperbarui dan dirilis beberapa hari kemudian, yang mendorong saya untuk berpikir bahwa para desainer di Koprol sebenarnya tidak kalah.

Aplikasi Foursquare pada waktu itu memperkenalkan desain baru dan elemen baru. Kemiripan pendekatan antara dua aplikasi ini mengejutkan saya kemudian saya ingat bahwa kedua desain tersebut – Koprol dan Foursquare – tampaknya telah mengambil acuan dari Instagram, baik disengaja atau sebaliknya. Pada desain awal Koprol sebenarnya ada halaman kumpulan foto seolah-olah untuk mendorong kegiatan berbagi foto.

Aplikasi yang terlihat sekarang bisa jadi sama atau bisa juga tidak dengan rancangan yang saya lihat bulan Juli, tetapi post foto di bawah ini bisa menjadi tanda bahwa aplikasi Koprol untuk iPhone telah ada dan mungkin akan segera dirilis. Kecuali Wieky sedang bermain-main dengan ID dari aplikasi tersebut.

2 Comments

  1. Saya masih menanti… tetapi dan semoga penantian saya ini tidak “TERGERUS” dengan Aplikasi yang lebih dulu Eksis di iPhone

  2. Saya masih menanti… tetapi dan semoga penantian saya ini tidak “TERGERUS” dengan Aplikasi yang lebih dulu Eksis di iPhone

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tiket.com Akhirnya Go Live

Next Story

Mengapa E-banking dan Mobile Banking Tidak Begitu Laku?

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab