Dark
Light

Koprol deteksi lokasi GeoLocation dari Browser

1 min read
November 25, 2010

Satu hal yang tidak dimiliki Foursquare adalah ketidakmampuannya untuk mendeteksi lokasi anda ketika anda menggunakan browser, Foursquare mampu mendeteksi lokasi ketika anda menggunakan native mobile apps namun tidak dengan browser anda. Dan Koprol memanfaatkan kelemahan ini dengan meluncurkan fitur GeoLocation via browser anda, mirip dengan fitur geo-location di Twitter web.

Yang anda cukup lakukan adalah dengan meng-enable geo-location detection di browser anda dan Koprol akan langsung mendeteksi dari mana anda terkoneksi dan menyediakan daftar lokasi terdekat dimana anda bisa checkin. Satya Witoelar dari Koprol juga menegaskan bahwa Koprol tidak menyimpan data lokasi anda melainkan hanya venue dimana anda memutuskan untuk check-in saja.

Dengan fitur ini, checkin di Koprol menjadi jauh lebih mudah karena anda tidak perlu mencari sebuah venue melainkan cukup biarkan Koprol yang mencari dimana lokasi anda untuk bisa checkin di venue terdekat. Untuk sementara, fitur ini hanya bisa diakses menggunakan browser-browser tertentu, namun kebanyakan browser yang populer sudah mendukung fitur ini.

Browsers that support geolocation api:

  • Firefox 3.5+
  • Opera 10.6+
  • Google Chrome 5+
  • Safari 5+
  • Android browser with Gears API
  • Internet Explorer 9+

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

7 Comments

  1. servis ini bagus sih, jadinya ga perlu repot2 search. tapi, ada yang hilang, yaitu sistem hirarki tempat dari kota. seperti kota-kecamatan-tempat seperti yang dulu2. kalo buat saya sih, ini disayangkan karena jadinya petunjuk mengenai ketepatan distrik/daerah sebuah tempat di kota, jadi hilang..

  2. Sebelumnya aku pikir Foursquare tidak bisa checkin lewat desktop browser memang “policy” begitu. Ternyata kalau menurut artikel ini mereka tidak bisa bikin checkin lewat desktop browser ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Koprol enables Geo-location detection via browser. Take that Foursquare!

Next Story

Sitti Pindah Ke Kantor Baru Dan Dengan Ambisi Untuk Mengalahkan Google Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Integrasi AI pembuat gambar pada Microsoft Edge

Microsoft Edge Kini Dilengkapi Sistem AI Pembuat Gambar

Microsoft terus menyematkan kecanggihan AI ke berbagai produknya. Februari lalu,
Microsoft dan Intel buat alat upscaling video

Microsoft dan Intel Buat Alat Upscaling Videonya Sendiri

Perkembangan teknologi video online kini mulai memanas, terutama sejak Google