Dark
Light

Konten Yahoo! Akan Muncul di Ponsel Samsung

1 min read
April 27, 2010

Yahoo! baru-baru ini mengumumkan kerjasama dengan Samsung untuk menempatkan berbagai layanan dari Yahoo! untuk ‘ditanamkan’ pada ponsel keluaran Samsung.

Yahoo dan Samsung telah bekerjasama sejan tahun 2007, namun kerjasama kali ini akan memungkinkan berbagai layanan dari Yahoo! untuk hadir bagi user lewat ponsel Samsung yang kini menjadi penguasa pasar ponsel dunia terbesar kedua, dibawah Nokia.

Samsung nantinya akan mendistribusikan layanan Yahoo! seperti Yahoo! Mail, Yahoo! Messenger, Yahoo! Front Page, Yahoo! Search, Yahoo! Flickr, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Contact, Yahoo! Calendar, dan Yahoo! Wheater, lewat ponsel Samsung. Penyebaran konten Yahoo! ini direncanakan akan dimulai di bulam Mei 2010 dan akan disebarkan secara global.

Penempatan konten dari Yahoo! secara ‘on dock’ ini memang sangat masuk akal, selain pertumbuhan ponsel secara global yang seperti tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan serta pengguna yang terus bertambah, memberikan keuntungan bagi dua belah pihak, baik Yahoo! maupun Samsung. Layanan Yahoo! akan lebih dikenal secara langsung di ponsel, karena tidak memerlukan download, sedangkan Samsung akan mendapatkan popularitas Yahoo! untuk membuat ponsel mereka diminati oleh konsumen.

Apakah ini juga akan berpengaruh pada user di Indonesia? Yahoo! merupakan salah satu ‘raja’ yang menikmati pertumbuhan pengguna di Asia termasuk di Indonesia, berbagai kontennya diminati oleh user di sini, dan dengan penempatan layanan mereka secara ‘on dock’ sepertinya akan semakin menguatkan pangsa pasar mereka di Indonesia, apalagi pengguna ponsel di sini juga terus tumbuh.

Tinggal kita lihat segmen mana yang akan di sasar Samsung, apakah smartphone, pengguna menengah ke bawah atau layanan Yahoo! ini akan ditempatkan di semua ponsel Samsung. Yang pasti jika ponsel dengan layanan Yahoo! ini juga masuk ke Indonesia akan menjadi berita menggembirakan bagi para pengemar konten Yahoo!

Sumber: VentureBeat.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Opera Mobile Emulator untuk Para Developer

Next Story

Nulisbuku.com: Self-publishing Berbasis Online

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah