Dark
Light

Konsultasi Kesehatan Gigi Secara Online dengan Tanya Gigiku

1 min read
April 11, 2014

Layanan kesehatan online di Indonesia sudah cukup banyak, tapi yang spesifik berkaitan soal kesehatan gigi dan mulut mungkin terbatas. Tanya Gigiku adalah yang menyasar ceruk pasar khusus dengan menggandeng seorang dokter gigi sebagai co-founder dan narasumbernya. Dengan tampilan yang simpel dan kemudahan pencarian untuk keyword dan topik tertentu, Tanya Gigiku bisa menjadi sumber pertama yang dituju jika kita mengalami masalah berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut.

Menurut Faren selaku co-founder, awal mula didirikan Tanya Gigiku adalah statistik keyword Twitter yang menemukan hasil yang signifikan untuk pembicaraan soal “sakit gigi”. Menurutnya, berdasarkan hasil social analytics Topsy, kata kunci “sakit gigi” terdapat dalam sekitar 2500 tweet per hari — 65.600 tweet per bulan. Dia melihat perlunya tempat penyaluran yang tepat selain media sosial. Maka hadirlah Tanya Gigiku dengan drg Herawaty sebagai co-founder-nya.

Memang bertanya langsung soal ini di Twitter memang mudah. Sayangnya kebanyakan tanya jawab ini sulit untuk didokumentasikan supaya berguna bagi orang banyak dan dapat disimpan dalam waktu lama. Twitter memang bukan sarana yang tepat untuk hal tersebut dan Tanya Gigiku berusaha menjembataninya. Menurut Faren, Tanya Gigiku bertujuan mendorong edukasi kesehatan gigi masyarakat Indonesia.

Tampilan dan fitur Tanya Gigiku sangat simpel dengan format tanya jawab. Kita bisa login dan menanyakan soal apapun terkait kesehatan gigi dan mulut. Tersedia sejumlah kategori untuk mempermudah penyimpanan dan pencarian, seperti Kecantikan Gigi, Kawat Gigi, Gigi Anak, Cabut Gigit, dan Gigi Palsu. Nanti setiap pertanyaan akan dijawab oleh drg Herawaty. Selain pertanyaan, terdapat pula sejumlah artikel tentang topik ini.

Masih bersifat beta, jumlah artikel, anggota, dan pertanyaan yang tersedia Tanya Gigiku masihlah sedikit. Kita bisa membantu memperkaya layanan ini dengan memperbanyak pertanyaan yang masuk dan terdokumentasi. Selain melalui desktop, Tanya Gigiku juga sudah bisa diakses melalui mobile browser.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Amir Karimuddin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kumpulan Aplikasi Kalender Gratis Untuk PC

Next Story

SingTel Group dan Samsung Jalin Kerja Sama Strategis

Latest from Blog

Don't Miss

Doktermana Usung Konsep Marketplace Saat Tawarkan Fasilitas Kesehatan Online

Doktermana adalah sebuah situs yang mengusung konsep marketplace khususnya dalam

MilaMili Permudah Pasarkan Produk Melalui Katalog Online

Penuhnya pasar e-commerce di Indonesia sebenanarnya dapat menimbulkan masalah sendiri