Dark
Light

Konsol Game Android Ouya Mulai Dipasarkan di 3 Negara

1 min read
June 26, 2013

Setelah penantian yang cukup panjang, konsol game berbasis sistem operasi Android Ouya akhirnya mulai dipasarkan di tiga negara. Ketiga negara yang menjadi pasar pertama Ouya tersebut adalah Amerika Serikat, Inggris, dan Kanda.

Ouya sendiri sudah mengalami perjalanan yang cukup panjang untuk sampai ke tahap pemasaran secara luas ini. Bermula dari penggalangan dana di situs Kickstarter, Ouya berhasil meraih animo yang cukup tinggi dengan mendapatkan pendanaan sebesar lebih dari 8 juta dolar AS dari target awal yang hanya sebesar 950.00 dolar AS.

Berhasil mendapatkan pendanaan tidak lantas berarti langkah mulus dihadapi oleh Ouya. Memiliki target awal untuk dirilis ke pasar pada bulan Maret tahun ini, Ouya mengalami keterlambatan yang menyebabkan rilis tertunda hingga bulan Juni ini. Meskipun demikian, Ouya berhasil menepis skeptisme dengan membuka pre-order sejak bulan Februari dengan target pengiriman mulai bulan Juni ini.

Kini, dengan harga resmi sebesar $99,99, Ouya sudah bisa dibeli di berbagai toko retail seperti BestBuy, GameStop, Target, GAME, dan Amazon di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Saat ini Ouya sudah memiliki 170 judul game yang dikembangkan khusus untuk platform miliknya. Meski masih terbilang sangat sedikit, setidaknya dengan 17.000 ribu pengembang aplikasi yang terdaftar sebagai jejarin pengembangnya, ada harapan bahwa judul-judul game untuk perangkat ini akan terus bertambah.

Di saat yang hampir bersamaan, beberapa waktu lalu dua raksasa game konsol, Microsoft dan Sony baru saja merilis produknya masing-masing. Dengan nama besar dan pangsa pasar yang dikuasai oleh seri Xbox dan PlayStation, mampukah perangkat konsol berbasis Android seperti Ouya mendapatkan pangsa pasar yang berarti?

 

Sumber: The Next Web.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sony Xperia Z Ultra Hadir di Indonesia Bulan Juli

Next Story

Female Daily Network Luncurkan Travelers Daily Sebagai Situs Referensi Perjalanan

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi