Dark
Light

Kompetisi Startup SPICA Runway Fokus pada Sektor Gaya Hidup

1 min read
April 22, 2016
SPICA Runway, kompetisi untuk para startup lifestyle

Perkembangan ekosistem startup Indonesia yang semakin matang merupakan salah satu hal yang bisa menjadi pertanda pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Pemerintah pun menyambut hal ini dengan menggalakkan program “1000 startup” yang dijalankan hingga tahun 2020 mendatang. Mendukung program tersebut, POPULAR, Gaharu Activation, Arrbey Consulting dan Azzura Activation berkolaborasi menggelar kompetisi SPICA Runway.

SPICA Runway merupakan kompetisi startup yang berfokus pada sektor industri lifestyle dan entertainment dengan berbagai spesifikasi, meliputi fashion, travel, hiburan, jasa dan kuliner. Berbeda dengan kompetisi startup kebanyakan, SPICA Runway dikemas dengan format yang akan memadukan kombinasi dunia digital, lifestyle, dan entertainment.

Selain menyasar perusahaan startup, kompetisi ini juga akan melibatkan sejumlah Foxy Tech Ladies untuk berpartisipasi aktif dalam bisnis startup digital yang akan dikemas dalam sebuah pertunjukan yang menarik. Pendaftaran akan ditutup tanggal 2 Mei 2016 mendatang.

Setelah melalui proses kurasi dan screening setiap tim terpilih yang terdiri dari satu perusahaan startup dan satu Foxy Tech Lady akan menjalani sesi mentoring. Mereka akan mendapatkan pelatihan intensif dari para ahli selama satu minggu dalam program Boot Camp.

CEO DailySocial Rama Mamuaya akan menjadi salah satu anggota juri acara ini.

Puncak acara SPICA Runway akan digelar pada 25 Mei 2016 bertempat di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Acara yang terbuka untuk umum ini akan  dibuka dengan eksebisi digital dari delapan startup terbaik hasil Boot Camp. Anda yang tertarik untuk menjadi peserta bisa langsung mengunjungi halaman resmi SPICA Runway.

Selain kompetisi, akan diadakan juga CEO Runway Dialog dengan topik  “Road to 1000 StartUps”. Talkshow eksklusif tersebut akan melibatkan para CEO perusahaan ternama dengan materi pembahasan meliputi dunia bisnis startup digital. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dijadwalkan akan turut ambil bagian dalam talkshow ini. Talkshow ini nantinya hanya terbatas untuk tamu undangan, meski demikian rencanannya juga akan disiarkan melalui televisi swasta nasional.

Pengumuman pemenang kompetisi SPICA Runway rencananya akan dikemas dengan meriah. Diramaikan dengan live performace sekaligus merayakan POPULAR’s 28th Anniversary dalam format fashion show yang dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama Indonesia yang akrab dengan dunia digital dan juga sederet Foxy Tech Ladies berbalut kostum glamor dan seksi koleksi Imelda Sparks. Acara ini terbatas bagi 1.250 undangan VVIP, termasuk di antaranya kalangan CEO, Startup, pengusaha, investor, dan instansi pemerintahan terkait.


Disclosure: DailySocial adalah strategic partner SPICA Runway 2016

Previous Story

Berbekal Snapdragon 820 dan RAM 6GB, Zuk Z2 Pro Siap Gempur Brand Terkemuka

Next Story

BajaiApp Sematkan Fitur BajaiApp Kredit di Versi Aplikasi Terbaru

Latest from Blog

Don't Miss

Kiat Tepat Membangun “Growth” Bisnismu Melalui Pengembangan Produk

Banyak cara dilakukan untuk menarik dan meyakinkan orang agar membeli
Tokopedia START Women in Tech

Tokopedia Kembali Gelar Konferensi START Women in Tech, Hadirkan Banyak Perempuan Hebat di Bidang Teknologi

Tokopedia melalui Tokopedia Academy kembali menghelat konferensi teknologi tahunan, START