Esports Ecosystem

Kolaborasi Unik Fnatic dengan Hello Kitty Hadirkan Merchandise Edisi Terbatas

07 Nov 2019 | Ayyub Mustofa
Deskripsi meta data di situs resminya mengatakan bahwa kolaborasi ini berwujud pro wear dan apparel edisi terbatas.

Organisasi esports ternama Fnatic baru-baru ini mengumumkan sebuah kolaborasi yang cukup tak lazim, yaitu kolaborasi dengan Hello Kitty. Dalam sebuah cuitan di Twitter, Fnatic menunjukkan ilustrasi karakter imut ciptaan perusahaan Sanrio itu sedang bermain game PC sambil menggunakan perlengkapan berlogo Fnatic. Namun sayangnya mereka tak memberi info lebih detail lagi.

Bersama cuitan tersebut, Fnatic juga meluncurkan sebuah landing page baru di alamat situs hellokitty.fnatic.com. Bila Anda mengunjunginya, akan muncul keterangan yang mengatakan bahwa Fnatic x Hello Kitty akan meluncurkan “sebuah koleksi gaming baru”. Besertanya adalah sebuah timer hitungan mundur yang menunjukkan bahwa kolaborasi ini akan terbit di tanggal 15 November nanti.

Fnatic x Hello Kitty - Wallpaper Reward
Daftarkan email Anda untuk mendapat hadiah wallpaper | Sumber: Hello Kitty x Fnatic

Selagi menunggu hitungan mundur tersebut, para fans bisa mendaftarkan email mereka untuk memperoleh notifikasi dari Fnatic. Pendaftaran email ini juga akan memberikan imbalan berupa sebuah wallpaper gratis Hello Kitty yang dipilih secara acak.

Dari beberapa informasi di atas kita bisa menebak bahwa wujud kolaborasi ini adalah semacam merchandise edisi terbatas yang bertema Fnatic dan Hello Kitty, meski mereka sendiri belum memberi konfirmasi. Apalagi Fnatic juga mengajak para penggemar untuk men-tag teman mereka yang berminat untuk “mengumpulkan semuanya”.

https://twitter.com/FNATIC/status/1191777195523551232

Selain itu, bila kita mengintip source code HTML di landing page Fnatic x Hello Kitty di atas, kita akan melihat adanya deskripsi meta data yang berbunyi sebagai berikut:

“Hello Kitty hadir di esports bersama Fnatic! Temukan kolaborasi esports terbesar tahun ini, barang-barang unik edisi terbatas mulai dari pro wear hingga lifestyle hoodie, sebuah koleksi besar untuk merayakan kedatangan Hello Kitty ke dunia esports bersama tim Fnatic yang ikonik.”

LEAN BACK Hello Kitty Gaming Chair
Sebelumnya Hello Kitty pernah berkolaborasi dengan LEAN BACK dan Damwon Gaming | Sumber: Gmarket

Sebelum kolaborasi dengan Fnatic ini, sebelumnya Sanrio dan Hello Kitty juga sudah pernah meluncurkan kolaborasi lain yang berhubungan dengan esports dan gaming. Pertengahan 2019 lalu, mereka menggandeng produsen kursi gaming asal Korea Selatan, LEAN BACK, untuk meluncurkan kursi gaming imut dengan nuansa serba pink. Kursi tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu 158.000 Won (sekitar Rp1,9 juta) dan sempat dipromosikan oleh salah satu tim League of Legends profesional Korea Selatan yaitu Damwon Gaming.

Sumber: Fnatic, Gmarket