Dark
Light

Klout Dapatkan Suntikan Dana Sebesar $8,5 Juta

1 min read
January 11, 2011

Layanan yang berguna untuk mengukur kadar pengaruh seseorang di Twitter, Facebook dan LinkedIn, Klout, mendapatkan dana sebesar $8,5 Juta dari funding yang dipimpin oleh Kleiner Perkins Caufield & Byer dengan partisipasi dari Greycroft Partners serta beberapa angel investor seperti ff Asset Management, Tom McInerney, Paige Craig, Bobby Yazdani dan Howard Lindzon.

Kucuran dana ini menambah pendanaan yang sebelumnya didapatkan oleh Klout sebesar $1,5 juta pada bulan April yang tahun kemarin. Seperti yang dijelaskan di blog resmi mereka, pendanaan ini akan digunakan untuk menambah jumlah engineering team mereka, selain akan digunakan untuk mengembangkan layanan Klout dengan menambahkan layanan yang lebih baik dari analisa atas Twitter, Facebook dan LinkedIn di Klout. Mereka juga akan meningkatkan pengalaman pengguna atas layanan Klout.

Dengan Klout Anda bisa mengukur tingkat pengaruh kehadiran online Anda, baik itu di Twitter, Facebook maupun LinkedIn. Anda akan mendapatkan semacam skor untuk memperlihatkan aktivitas atau interaksi yang Anda lakukan di 3 layanan diatas. Klout juga menyediakan analisa tentang bagaimana pengguna mempengaruhi orang lain serta siapa saja yang mempengaruhi diri mereka di social web.

Klout juga digunakan oleh berbagai aplikasi lain, seperti HootSuite serta Seesmic yang menambahkan data skor Klout pada profil pengguna yang bisa diakses langsung dari masing-masing aplikasi. API dari Klout telah digunakan oleh lebih dari 1.000 partner mereka.

Dengan pertumbuhan pengguna pada masing-masing media sosial, serta kegunaannya untuk membangun relasi, Klout tidak hanya bisa membantu pemilik merek untuk melihat tingkat relasi mereka dengan para pengikutnya, tetapi Klout juga bisa digunakan untuk pengguna personal, layanan gratis yang diberikannya pada pengguna umum memberikan hasil analisis yang cukup lengkap, tidak hanya mencantumkan skor angka saja tetapi juga dilengkapi tentang beberapa indikator tambahan untuk memperkaya informasi tentang tingkat pengaruh di social web.

Analisis atas kehadiran seseorang di internet memang kini menjadi aplikasi yang ‘wajib’ terutama ketika media sosial digunakan oleh para profesional atau perusahaan. Klout memang tidak bermain sendiri, beberapa layanan serupa, seperti Twinfluence dan PeerIndex, juga menawarkan fasilitas yang sama, namun dengan funding ini, sepertinya Klout akan menambahkan fasilitas dan berusaha memenangkan persaingan.

Via: GigaOm

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pernyataan Resmi Dari RIM Menyikapi Ultimatum Penutupan Layanan RIM di Indonesia

Next Story

Event: Apps Labs Workshop Dari Apps Foundry (+Promotional Code)

Latest from Blog

Don't Miss