Dark
Light

KlikDaily Siap Bantu Masyarakat Belanja Kebutuhan Rumah Tangga

1 min read
February 12, 2016

Startup pengusung layanan on-demand nampak masih terus bertumbuh menyisir berbagai sektor konsumtif di masyarakat. Baru-baru ini, sebuah layanan bernama KlikDaily diluncurkan dalam versi beta. KlikDaily merupakan sebuah layanan berbasis aplikasi mobile yang ingin membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari (home supply).

Di versi percobaannya, KlikDaily siap mengantarkan kebutuhan air mineral galon dan gas tabung ke rumah pemesan. Ke dapan dikatakan produk harian lain akan masuk ke daftar belanja.

KlikDaily menghubungkan pengguna dengan home assitant yang akan bertugas memenuhi kebutuhan belanja harian. Di aplikasi yang ada saat ini pengguna dapat memilih model pengantaran dari dua jenis yang tersedia. Pertama dengan durasi tiga jam, dan yang kedua dengan durasi satu jam. Operasional pemesanan KlikDaily dibuka dari jam 09.00 – 17.00.

Di fase awal, KlikDaily baru bisa melakukan pengantaran di area Gading Serpong dan sekitarnya. Namun dalam waktu dekat area tersebut akan segera diperluas. Terkait pembayaran pengguna dapat melakukannya via transfer atau Cash on Delivery (COD). Ingin menjamin kualitas transaksi dan keamanan, KlikDaily juga telah bekerja sama langsung dengan beberapa bank.

Untuk melakukan pemesanan, setelah pengguna mengunduh aplikasi melalui Playstore, pengguna harus melakukan registrasi. Selanjutnya proses pemesanan produk dapat dilakukan dengan memilih daftar produk yang ada disertai dengan jumlah yang dibutuhkan.

Sebagai layanan on-demand berbasis home assistant, kepada para pelanggan KlikDaily akan menjamin barang pesanan sampai dalam keadaan baik. Apabila terjadi kerusakan barang dan sebagainya, pengguan dapat melakukan konfirmasi kepada pihak terkait melalui kontak yang disajikan (via messenger KlikDaily).

Kendati secara bisnis perbandingannya belum apple-to-apple, layanan baru semacam KlikDaily lahir langsung dihadapkan dengan pemain on-demand lainnya yang lebih senior. Yang lebih spesifik mendekati pangsa pasar yang sama di Indonesia ada HappyFresh. Salah satu strategi baik yang dilakukan dengan menggandeng super market online ke dalam layanannya.

Untuk bermanuver baik, KlikDaily tentu membutuhkan racikan strategi yang pas. Di antaranya dengan memastikan layanan kirim dapat lebih cepat. Kebutuhan seperti gas, air galon dan beberapa lainnya biasa disadari habis ketika pengguna hendak menggunakan. Kecepatan layanan dapat menjadi pilihan, karena justru yang menjadi pesaing langsung ada toko kelontong di rumahan atau jasa antar produk sejenis yang biasa dipesan via SMS dan telepon.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Revisi Daftar Negatif Investasi (DNI) Restui Kepemilikan 100 Persen Layanan E-Commerce Oleh Asing

Next Story

Aplikasi Android Pilihan 8 – 14 Februari 2016 Edisi Valentine

Latest from Blog

Don't Miss

(Ki-ka) Partner Tunnelerate Ayunda Afifa, Bharat Ongso, Ivan Arie Sustiawan, and Riswanto / Tunnelerate

Co-Founder dan eks-CEO TaniHub Ivan Arie Sustiawan Ingin Bangkitkan “Founder” Startup Lokal Melalui Perusahaan Modal Ventura Tunnelerate

“Someday I would like to give back to the community.”

Otoklix Bags 143.5 Billion Rupiah Series A Funding

After receiving $2 million seed funding or equivalent to 28 billion