Dark
Light

Kita Bisa Berselancar Tanpa Ombak Dengan Onean Carver dan Manta

1 min read
August 25, 2015

Berselancar atau surfing ialah salah satu jenis olahraga tertua di Bumi. Ia mempunyai arti ‘menunggangi ombak’, menjelma ke beragam teknik sejak para penjelajah Eropa menyaksikan sendiri bagaimana surfing telah menjadi aspek penting dari kebudayaan suku Polinesia kuno berabad-abad silam. Tapi apakah masih bisa dinamai berselancar jika tidak ada ombak?

Bahkan sebagai penduduk negeri maritim, bagi kita berselancar masih terasa sedikit eksklusif. Pertama, Anda harus memiliki papan selancar – harganya tidak murah. Kemudian buat menikmatinya, Anda harus pergi ke tempat yang tepat, serta sesuai dengan tingkat kemahiran. Demi mememberikan solusi atas keterbatasan ini, tim Onean mengenalkan Carver dan Manta, surfboard unik bertenaga motor elektrik.

Onean mungkin bukanlah perusahaan pertama yang memprakarsai ide surfboard bermotor, apalagi kini teknologi mesin pendorong semakin hening dan mungil. Namun mereka menawarkan dua hal menjanjikan: performa tinggi dan bobot ringan. Kedua jenis papan surf tersebut memanfaatkan jenis konstruksi serupa, yaitu mateial CNC dan inti EPS ‘sandwich‘, tetapi spesifikasi serta desainnya berbeda.

Onean 02

Manta, seperti nama spesies ikan pari, mempunyai penampilan melebar. Daya apungnya tinggi serta sangat stabil. Ia sengaja dirancang untuk Anda yang ingin bersantai sembari menelusuri permukaan air tanpa terburu-buru di kecepatan rendah. Ukurannya 230×98 sentimter, menyimpan tenaga 450W dan sanggup membawa Anda melesat di 7 kilometer per jam. Baterainya bertahan selama dua jam.

Info menarik: Ayo Simak Aksi Perdana Hoverboard Buatan Lexus

Sedikit berlawanan konsep dari Manta, Carver ideal bagi para surfer sejati. Berkatnya, kita tetap dapat berselancar tanpa bergantung pada kondisi angin dan ombak. Wujud Carver lebih ramping, layaknya mayoritas surfboard, berdimensi 245×74 sentimeter. Ia menyimpan motor listrik Dual-Core Brushless, memasok Carver dengan tenaga sebesar 4400 W. Kecepatan maksimalnya masih dalam uji coba, namun asumsi saya ia berkali-kali lebih gesit dibanding Manta.

Sistem pompa air dikendalikan lewat remote wireless. Komponen motor digarap oleh Bizintek for Aquila Boards. Selain menghasilkan kinerja tinggi, ia bekerja dengan sangat hening. Jadi tidak akan menimbulkan masalah seandainya kita surfing di wilayah-wilayah perairan yang dilindungi. Baik Carver dan Manta dibundel bersama baterai, charger, tali, strap dan set sirip buat dipasangkan di bagian bawah.

Pemesanan dapat dilakukan melalui situs Onean Electric Jet Surfboards. Manta dibanderol US$ 4.090 dan Carver dijajakan seharga US$ 3.870. Developer sedang mengembangkan satu varian lebih kecil lagi, bernama Blade.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi “Lock Screen” PopSlide Sudah Peroleh 500 Ribu Unduhan di Indonesia

aplikasi android gratis
Next Story

Tiba di Android, Cortana Versi Beta Bisa Gusur Google Now

Latest from Blog