Dark
Light

Kingston Tambahkan Varian Warna Merah pada Produk SSD Eksternal

2 mins read
August 30, 2024

Kingston Technology memperkenalkan warna merah untuk produk SSD eksternal XS1000 mereka. Penambahan warna ini melengkapi varian warna sebelumnya yang sudah ada, yaitu hitam pada XS1000 dan perak pada XS2000. Dengan desain yang sangat ringkas dan bobot kurang dari 29 gram, SSD eksternal ini sangat mudah dibawa ke mana saja, bahkan bisa disimpan di dalam saku. 

XS1000 red menjadi solusi penyimpanan yang ideal, terutama untuk backup file dan memperluas ruang penyimpanan perangkat seperti iPhone 15, sehingga dapat menjadi pilihan yang lebih ekonomis untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Seri XS1000 dari Kingston menawarkan kecepatan transfer hingga 1.050MB/s1 dan kapasitas penyimpanan hingga 2TB2, memberikan ruang yang cukup luas untuk menyimpan berbagai jenis file, mulai dari foto, video, hingga dokumen dan game. SSD ini juga dilengkapi dengan kabel USB-C®3 to USB-A serta adaptor USB-A to USB-C, memastikan kompatibilitas yang luas dengan berbagai perangkat, baik yang baru maupun lama, termasuk PC, Mac, tablet, konsol game, smart TV, iPhone, dan Android. 

Memiliki bentuk kecil dan portable yang mirip dengan gantungan kunci, XS1000 menjadi perangkat yang praktis untuk kebutuhan backup file sehari-hari, memberikan kemudahan akses ke berbagai dokumen dan file penting kapan saja.

Tren storage kecil yang mudah dibawa ke mana-mana dan juga bisa diakali untuk ditempel di perangkat smartphone memang menggeliat. Terutama di tengah manjamurnya kreasi konten berbasis foto dan video. Salah satu solusi dari kurangnya penyimpanan internal bawaah di ponsel adalah SSD portable yang kecil tetapi powerfull dalam memindahkan dan membaca data.

Tidak hanya unggul dalam performa, SSD Eksternal XS1000 juga telah menerima penghargaan bergengsi Red Dot 2024 untuk kategori desain produk. Penghargaan Red Dot, yang sering disebut sebagai “Oscar dalam dunia desain,” merupakan salah satu kompetisi desain terbesar di dunia, dengan lebih dari 20.000 entri dari sekitar 60 negara setiap tahunnya. Penghargaan ini mengakui keunggulan desain fungsional dan estetika dari XS1000, yang sekaligus mencerminkan kualitas tinggi produk tersebut di mata para profesional industri.

SSD XS1000 tersedia dalam pilihan kapasitas 1TB dan 2TB, serta dilengkapi dengan garansi selama lima tahun dan layanan dukungan teknis gratis. Informasi lebih lanjut mengenai produk ini dapat diperoleh melalui situs resmi Kingston di kingston.com.

Fitur dan Spesifikasi SSD Eksternal XS1000 diambil dari rilis resmi:
  • Portabilitas terbaik: Desain yang praktis dengan berat di bawah 29g, SSD ini muat di telapak tangan Anda, memungkinkan Anda untuk membawa file dengan mudah saat bepergian.
  • Pencadangan berkas yang andal: Anda dapat membawa semua yang Anda perlukan. Memindahkan dan menyimpan dokumen, foto, serta video Anda dengan leluasa.
  • Storage yang Semakin Besar: Perbesar storage digital Anda dengan kapasitas tinggi hingga 2TB2 untuk menyimpan dokumen-dokumen maupun momen-momen berharga.
  • Dukungan USB 3.2 Gen 2: Dapatkan kecepatan baca hingga 1.050MB/ s1, rata-rata 10 kali lebih cepat daripada hard disk drive (HDD) eksternal. Anda dapat mengedit file langsung dari drive ini dengan backward compatibility hingga USB 3.2 Gen 1, memastikan konektivitas yang baik dengan perangkat lama.
  • Interface: USB 3.2 Gen 2
  • Kecepatan1: Kecepatan baca hingga 1.050MB/s , kecepatan tulis hingga 1.000MB/s
  • NAND: 3D
  • Kapasitas2: 1TB, 2TB
  • Dimensi: 69.54 x 32.58 x 13.5mm
  • Berat: 28,7g
  • Material luar: Logam + Plastik
  • Suhu pengoperasian: 0°C~40°C
  • Suhu penyimpanan: -20°C~85°C
  • Garansi/Dukungan4: Garansi 5 tahun dengan dukungan teknis gratis
  • Kompatibel dengan5: Windows® 11, 10, macOS® (v.10.15.x +), Linux (v. 4.4.x +), Chrome OS™, Android™, iOS/iPadOS® (v.13+)
Previous Story

Samsung Ajak Generasi Muda Melek AI, Berikan Keterampilan Teknis dan Etis

Pilih-Stabilitas-DJI-Osmo-Pocket-3-atau-Insta360-GO-3S-yang-Fleksibel
Next Story

Pilih Stabilitas DJI Osmo Pocket 3 atau Insta360 GO 3S yang Fleksibel?

Latest from Blog

Don't Miss

Kingston Luncurkan SSD NV3 PCIe 4.0 NVMe, Harga Kompetitif jadi Solusi Penyimpanan Cepat dan Handal

Kingston Technology, pemimpin global dalam produk memori dan solusi teknologi,

Review Kingston KC3000: SSD NVMe dengan Graphene Kencang dan Cukup Terjangkau

Dalam memilih sebuah penyimpanan internal Solid State Drive dengan interface NVMe