Dark
Light

Ketahui Perbedaan Waktu di Bagian Bumi Lain Dengan Mudah Menggunakan Zones

1 min read
October 12, 2015

Ada kalanya kita membutuhkan untuk mengetahui perbedaan waktu yang terjadi antar negara atau belahan bumi lain. Entah itu untuk urusan pekerjaan atau hanya sekedar ingin mengikuti sebuah acara atau event yang digemari.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui waktu di belahan bumi bagian lain, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi iOS bernama Zones. Seperti apa aplikasinya, mari kita bahas.

Selain untuk keperluan yang disebutkan di atas, mengetahui perbedaan waktu juga penting bagi yang sering berpergian ke luar negeri. Zones hadir dengan UI yang minimalis untuk memastikan Anda bisa dengan cepat mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Pada tampilan awal Zones, Anda akan disuguhkan dengan informasi waktu terkini di daerah Anda. Untuk mengetahui informasi waktu di daerah lain, tap tombol ‘+’ yang ada di pojok kanan bawah. Cari nama kota atau daerah yang ingin Anda ketahui waktunya untuk mendapatkan informasinya.

Info Menarik: Tweetbot 4 Resmi Dirilis dengan Dukungan Terhadap Perangkat iPad

Saat mencoba aplikasi ini, secara performa aplikasi, pencarian di Zones terasa cepat tanpa perlu mengunduh tambahan informasi apapun.Zones

Untuk mengelola atau mengatur urutan daftar kota yang dimiliki dalam Zones pun bisa dilakukan dengan mudah. Gunakan tombol garis tiga yang ada di pojok kiri aplikasi dan drag ‘n drop daftar kota sesuai dengan urutan yang Anda inginkan. Untuk menghapus dari daftar, tap tombol ‘-‘.

Zones2

Sayangnya, Anda harus mengatur urutan daftar kota yang dimiliki dalam Zones secara manual. Semoga saja sang developer ke depannya menambahkan fitur yang akan mengurutkan daftar kota yang ada secara otomatis, berdasarkan alfabet misalnya. Oh ya, Anda juga bisa membagikan informasi perbedaan waktu tersebut dengan menggunakan tombol share yang ada di bagian bawah tengah aplikasi.

Info Menarik: Diganjar Update, Google Photos untuk iOS Jadi Lebih Pintar

Zones juga menghadirkan today widget yang bisa Anda pasang di Notification Center. Hal ini tentu merupakan sebuah nilai tambah karena Anda tak perlu repot-repot membuka aplikasi Zones. Terlebih jika Anda suka mengelompokkan aplikasi-aplikasi ke dalam folder, jadi Anda bisa mengakses Notification Center dan mendapatkan informasi dengan cepat dari sana.

Zones bisa Anda dapatkan di App Store dengan harga Rp 12 Ribu.

Download – App Store – Rp 12 Ribu

Previous Story

Pepsi Ikut “Latah” Garap Smartphone?

Next Story

Usung Baterai Besar, Smartphone Huawei Enjoy 5 Melenggang di Tiongkok

Latest from Blog

Don't Miss

Unboxing CMF Phone 1

Impresi Pertama CMF Phone 1: Gegas, Modular dan Menyenangkan!

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –

Review JBL Spinner BT, Desain Keren, Ramah Pemula, Koneksi Sudah Bluetooth

JBL dikenal sebagai jenama yang merilis produk audio, namun jenawa