Kerja Lebih Produktif Dengan Bantuan Teknologi AI Canggih di Galaxy S24 Series

Ada banyak fitur AI yang bisa digunakan, mulai dari merapihkan catatan, mempercepat transkrip audio dan merangkum isi web

Penggunaan smartphone untuk mendukung produtivitas sudah lumrah dijalankan. Tetapi apa jadinya ketika fitur AI bisa membantu untuk jadi lebih produktif? Galaxy S24 Series adalah jawabannya. 

Galaxy S24 Series punya fitur Galaxy AI yang membantu produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan atau tugas. Dukungan spesifikasi kelas flagship paling epic memunginkan perangkat ini menghadirkan fitur AI yang benar-benar bisa berguna dalam kegiatan sehari-hari.

Kelebihan dari fitur AI di Galaxy S24 Series salah satunya adalah fitur AI yang ada sudah terintegrasi langsung dalam ponsel. Jadi tidak perlu lagi aplikasi lain, tinggal menggunakan aplikasi bawaan resmi Samsung, atau aplikasi standar di ponsel seperti browser atau aplikasi perekam suara. 

Fitur di Galaxy S24 Series yang bisa bantu produktivitas antara lain: 

Web Assist yang bisa membantu proses riset jadi lebih praktis dan cepat 

Era internet memungkinkan kita untuk menjelajah web dalam riset dan mencari bahan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, tugas atau keperluan lain seperti menulis. Terkadang butuh waktu yang cepat untuk merangkum atau membaca konten dalam satu situs tertentu. 

Web Assist adalah tools yang sangat tepat untuk keperluan yang disebutkan tadi. Dengan fitur Galaxy AI ini Anda dengan mudah untuk mendapatkan rangkuman dari sebuah artikel atau konten teks yang Anda buka di browser

Caranya sangat mudah, cukup buka situs atau konten web yang ingin Anda rangkum menggunakan browser Samsung (atau browser bawaan Galaxy S24 Series). Ketika pengaturan AI sudah dijalankan, Anda tinggal tap ikon bintang yang ada di bagian tengah bawah. 

Akan ada pilihan untuk merangkum situs yang Anda buka. Tap saja nantinya Galaxy AI akan memberikan rangkungan secara cepat. 

Tidak hanya itu, jika web yang Anda buka adalah dalam bahasa asing misalnya Korea dan Anda ingin menerjemahkan, Anda tinggal pilih menu Translate. Rangkuman tadi akan langsung diterjemahkan. 

Fitur Translate juga bisa digunakan langsung ketika Anda membuka web tanpa perlu di-summarize

Dengan fitur Web Assist dari Galaxy AI ini, perangkat Galaxy S24 Series bisa menjadi alat powerfull dalam mendukung produktivitas. Hasil kerja Anda akan semakin epic

Note Assist membantu untuk merapihkan catatan

Fitur Note Assist akan berguna untuk Anda yang menggunakan ponsel untuk mencatat berbagai hal, mulai dari ide atau untuk pekerjaan, misalnya catatan interview untuk keperluan publishing artikel. 

Fitur ini akan memudahkan Anda untuk merapihkan, merangkum, menerjemahkan atau mengecek ejaan sehingga Anda bisa lebih produktif. 

Untuk menikmati fitur ini, setelah pengaturan AI Anda lakukan untuk mengizinkan fitur ini menyala, cukup gunakan saja aplikasi Notes dari Samsung. 

Ketika Anda selesain mencatat atau catatan sudah siap untuk dirapihkan oleh AI, tap ikon Galaxy AI yang ada di bagian bawah menu aplikasi Notes. Lalu Anda tinggal pilih fitur Note Assist mana yang Anda inginkan. 

Misalnya Anda butuh untuk merangkum catatan agar lebih mudah dibagikan ke rekan kerja, atau ingin mengecek ejaan apakah sudah benar atau belum, atau Anda ingin menerjemahkan catatan dalam bahasa asing yang Anda inginkan, semua bisa dilakukan hanya dengan beberapa tap saja. 

Note Assist juga bisa digunakan untuk merapihkan format catatan dengan cepat. Dengan fitur ini, catatan Anda bisa dirapikan agar lebih mudah dibaca dan lebih terstruktur. 

Transcript Assist memudahkan dalam proses transkrip recording secara cepat dan men-summary hasilnya langsung

Fitur yang satu ini sepertinya akan jadi fitur favorit mereka yang sering diminta untuk mencatat meeting, melakukan interview atau yang bekerja dengan file audio dan membutuhkan untuk memindahkannya dalam bentuk catatan. 

Transcript Assist ini akan membantu Anda untuk memudahkan dalam proses transkrip rekaman secara cepat. Selain itu Anda juga bisa langsung men-summary hasil dari rekaman ini secara mudah. 

Ketika pengaturan Galaxy AI sudah dilakukan, dan Anda selesai meeting, buka file rekaman audio di aplikasi Voice Recorder bawaan dari perangkat Samsung Galaxy S24 Series. Saat membuka file ini nantinya akan ada pilihan untuk ‘transcribe’ dengan Galaxy AI. 

Fitur ini juga akan berguna untuk Anda yang bekerja lintas negara atau punya anggota tim atau bahkan klien dengan bahasa asing atau dari negara lain, fitur Transcript Assist adalah alat yang tepat untuk mendukung produktivitas Anda.  Karena bisa langsung menerjemahkan catatan ini ke bahasa yang Anda inginkan. 

Samsung Galaxy S24 Series, ponsel AI untuk mudahkan aktivitas

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S24 Ultra dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB)

Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB). 

Sedangkan Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB). 

Dengan melakukan pre-order hingga 6 Februari 2024, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583,291 per bulan dan mendapatkan penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, gratis paket data XL 120 GB per tahun. 

Terdapat juga keuntungan cashback ketika melakukan pembelian melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank.  

Jika Anda telah melakukan pendaftaran Galaxy Unpacked sebelumnya, Samsung juga memberikan perlindungan 2 tahun melalui Samsung Care+ secara cuma-cuma. Namun, apabila Anda terlewat momentum tersebut, dengan mengikuti pre-order ini pengguna bisa mendapat discount 50 persen untuk perlindungan 2 tahun Samsung Care+. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-order kunjungi https://www.samsung.com/id/offer/galaxy-s24- series/. Dan info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat diwww.samsung.com/id.

Pre Order secara offline bisa dilakukan dari tanggal dari 18 Januari hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1.