Dark
Light

Keren! Proyek Kickstarter Ini Menghadirkan Helikopter yang Bisa Dikendalikan dengan Otak

1 min read
November 26, 2012

Layanan Kickstarter sepertinya telah menjadi tempat dimana produk-produk imajinatif dilahirkan. Kali ini sebuah pengembang bernama Puzzlebox, menggagas Puzzlebox Orbit, sebuah helikopter yang dapat dikendalikan dengan gelombang otak.

Dalam halaman proyek Kickstarter-nya, Puzzlebox mengklaim telah mengembangkan perangkat ini selama dua tahun untuk kepentingan uji dan televisi. Melalui Kickstarter, Puzzlebox berharap bisa membawa perangkat ini ke pasar konsumen yang lebih luas. Biaya yang diperlukan? Puzzlebox menyebutkan angka 10.000 dollar Amerika untuk memproduksi Puzzlebox Orbit secara massal.

Diluncurkan pada 8 November 2012, proyek Puzzlebox Orbit ini telah melampaui target yang dana yang dibutuhkannya. Tercatat pada saat tulisan ini dibuat, telah terdapat 276 sponsor dan terkumpul dana sebesar 46.087 dollar Amerika.

Selain menjual produk jadi dalam bentuk helikopter mainan yang bisa dikendalikan dengan gelombang otak, Puzzlebox juga berniat untuk menyertakan petunjuk dan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk membongkar dan mengkustomisasi Puzzlebox Orbit yang telah dibeli. Puzzlebox juga menjanjikan bahwa seluruh piranti lunak, protokol, dan skema perangkat keras yang digunakan untuk membuat Puzzlebox Orbit akan tersedia dalam lisensi open source.

 

Previous Story

Samsung Galaxy Note II Raih Penjualan Lima Juta Unit

Next Story

Hadirkan Minecraft di Dunia Nyata dengan Minecraft Reality

Latest from Blog

Don't Miss

AI banyak dipakai dalam pembuatan game Firmament

AI Banyak Dipakai dalam Pembuatan Game Ini, Sejumlah Pemainnya Kecewa

Penggunaan generative AI di industri video game terus menuai kontroversi.

Amazon Dapatkan Kontrak dengan Studio Pembuat Film Sonic the Hedgehog, Kickstarter Buat Dewan Penasehat untuk Jajaki Blockchain

Amazon Studios mengungkap bahwa mereka telah mendapatkan kontrak dengan dj2