Dark
Light

Kemudahan Belanja Produk Australia dan Amerika Serikat Melalui NitipStore

1 min read
December 11, 2013

Teknologi mendekatkan segalanya, kawan yang berada di belahan dunia lain, informasi yang didapatkan realtime, termasuk produk dan barang dari luar negeri. Sekarang ingin apa saja tinggal terhubung jaringan internet, browsing, belanja, dan barang yang diidamkaan langsung diantar depan pintu. Masalahnya pembelanja sering menemukan kesulitan dalam melakukan belanja online yang disebabkan pilihan pengiriman barang dan juga metode pembayaran. Untuk itu NitipStore, memberikan layanan belanja produk brand Australia dan Amerika Serikat. Startup ini berbasis di tiga kota, Jakarta, Los Angeles, dan Melbourne.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, langkah pertamanya melakukan registrasi singkat. Saya katakan singkat, sebab prosesnya benar-benar singkat, hanya mencantumkan alamat email saja. Setelah terdaftar, pemesan bisa langsung melakukan pemesanan melalui mekanisme mengisi form pemesanan. Nama brand, nama produk, ukuran, warna, jumlah, alamat toko atau website, alamat pengiriman, no yang bisa dihubungi.

Kemudahan menyenangkan yang ditawarkan, menurut saya, adalah fitur Brands Catalogue, yang berisikan merek asal Australia dan Amerika Serikat. Merek yang ditawarkan terdiri dari beberapa kategori, antara lain produk fashion, kecantikan, kesehatan, alat tulis, dan gadget. Tinggal klik logo brand yang tertera, pemesan langsung digiring ke situs online-nya. Ini memudahkan pemesan tanpa harus berselancar mengunjungi satu-persatu toko online.

Fitur lain yang ditawarkan adalah Most Popular Titipan. Halaman ini berisikan jenis produk yang paling banyak dipesan orang. Jika pemesan memesan barang yang tersedia di sini, waktu pengiriman diperkirakan akan mencapai sekitar dua sampai tujuh hari kerja. Jika di luar jangka waktu ini, pemesan akan segera diberitahu sesaat setelah memesan.

Lalu bagaimana bila barang yang Anda inginkan kebetulan tidak memiliki toko online-nya? NitipStore juga bersedia membelikannya, dengan syarat pemesan mencantumkan alamat toko yang lengkap. Sisanya, NitipStore akan menegosiasikan pembelian hingga pengiriman barangnya. Namun perlu dicatat bahwa, NitipStore tidak dapat membeli dan mengirim produk berupa makanan, rempah-rempah, minuman, dan produk yang berbentuk cairan lebih dari 120ml, dan jumlah minimum pemesanan dipatok sebesar US$ 100 atau AUS$ 100, termasuk pajak bea cukai.

Cara pembayaran yang ditawarkan pun sangat umum seperti yang ditawarkan e-commerce Indonesia yakni, melalui BCA Klik Pay, Ipaymu atau transfer langsung ke rekening BCA.

Menggunakan layanan NitipStore, meski konsepnya menitip, tetapi, tidak seperti konsep inti BisTip yang menghadirkan layanan titipan bekerja sama dengan para traveler, NitipStore tidak menjelaskan metode pengirimannya, sehingga lebih terlihat sebagai sebuah portal atau perantara belanja untuk berbagai brand ataupun produk yang tersedia di luar negeri. Hal ini diperkuat dengan pengiriman barang yang langsung ditujukan ke alamat yang telah ditentukan, sehingga pemesan tak perlu direpotkan untuk janjian bertemu untuk mengambil barang titipannya.

[Ilustrasi Foto: Shutterstock]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nokia Normandy Adalah Ponsel Berbasis Android?

Next Story

Berbagai Fasilitas Baru Hadir di Pembaruan Aplikasi Google Play Books

Latest from Blog