Esports Ecosystem

Keluar dari The Prime, InYourDream Resmi Pindah ke EVOS Esports

29 Mar 2019 | Akbar Priono
Anton Sarwono, General Manager The Prime, dan Aldean Tegar AVP of Esports EVOS turut angkat bicara soal kepindahan ini

Muhammad “InYourDream” Rizky resmi meninggalkan tim The Prime, mengutip dari Instagram resmi The Prime. Keluarnya InYourDream dari The Prime terbilang cukup mengejutkan, mengingat ia baru bermain sangat sebentar bersama dengan Azam “Nafari” Aljabar dan kawan-kawan. Mengutip dari Liquidpedia Dota 2, InYourDream baru masuk The Prime pada 20 Januari 2019 lalu, yang berarti ia hanya main kurang lebih 2 bulan saja di tim tersebut.

Dalam postingan Instagram tersebut, tak tertulis alasan apapun seputar kepergian InYourDream dari ThePrime. Postingan tersebut hanya menuliskan “Farewell to InYourDream, Thank You and Goodluck Further”. Lebih lanjut soal alasan, Anton Sarwono selaku General Manager The Prime turut berbicara.

“Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya perilhal perjalanan karir InYourDream, The Prime ini ibarat rumah bagi dia. Jadi kepergian ini seperti dia sedang ingin merantau saja.” jawab Anton.

Lalu bagaimana nasib divisi Dota The Prime setelah ditinggal oleh InYourDream? Anton menjawab bahwa mereka akan mencoba breeding atau melatih talent baru di The Prime. “Yang pasti dengan atau tanpa kehadiran InYourDream di ThePrime, divisi Dota 2 kami pastinya akan terus berjalan” tambah Anton.

Sumber: DreamHack Official Media
InYourDream dan Xepher saat memenangkan DreamLeague Season 10 Minor bersama tim Tigers. Sumber: DreamHack Official Media

Sebelum berpindah ke The Prime, InYourDream bermain dengan tim internasional besutan Theeban “1437” Siva, Tigers. Ketika itu ia menjadi pemain Dota 2 Indonesia pertama yang berhasil go internasional dan bermain dengan pemain-pemain Internasional kawakan. Bersama Tigers selama kurang lebih 4 bulan, ia sempat membawa Tigers memenangkan DreamLeague Season 10, yang merupakan kompetisi Minor.

Terkait soal tim yang akan menjadi rumah baru InYourDream, tim tersebut adalah tim EVOS. InYourDream masuk ke dalam tim EVOS menggantikan sang carry yaitu Bruce “ilLogic” Ervandi. Penambahan InYourDream ke dalam tim EVOS ini bisa jadi akan mengubah peta kekuatan tim Dota di Indonesia, yang selama ini masih dipegang oleh BOOM.ID.

Membicarakan penambahan InYourDream ke dalam tim EVOS, Aldean Tegar selaku AVP of Esports turut berkomentar. Menariknya, ternyata memang ada hubungan antara teaser bertajuk “remember our DREAM” dengan kehadiran InYourDream di dalam tim EVOS.

“Sedari dulu kita sudah tertarik dengan InYourDream selaku top rank dan juga best player SEA. Sayang ketika itu kita belum dapat kesempatan, sampai akhirnya kesempatan tersebut baru datang sekarang. Itulah alasan kenapa teaser kehadiran InYourDream adalah remember our DREAM” Jawab Aldean.

Sumber: Instagram @evosesports
Sumber: Instagram @evosesports

Walau terkenal sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia, namun divisi Dota EVOS selama ini bisa dibilang kurang gaungnya. Setelah lama kurang terdengar, EVOS akhirnya bisa unjuk gigi baru-baru ini, lolos ke closed qualifier MDL Disneyland pada 23 Maret 2019 lalu.

Sejauh ini EVOS di jagat kompetitif Dota sebenarnya terbilang cukup kuat. Walau memang belum sekuat tim BOOM.ID, namun EVOS juga punya catatan bermain di kompetisi Internasional, yaitu ESL One Hamburg. Bicara soal harapan ke depan, Aldean berharap kehadiran InYourDream bisa memberi lebih banyak kesempatan EVOS untuk lolos ke kompetisi Internasional.

“Harapan kita semoga bisa tembus major, minor, dan turnamen-turnamen selanjutnya dengan hasil yang maksimal” Aldean menambahkan, menutup obrolan singkat kami.

Semoga kehadiran InYourDream di EVOS akan semakin meningkatkan persaingan tim-tim Dota 2 Indonesia di jagat Internasional. Selama ini baru BOOM.ID yang getol tampil di gelaran Internasional. Dengan pengalaman internasional InYourDream sebagai bahan utama yang dicari selama ini, EVOS tentu diharapkan dapat lebih bersaing di jagat Dota Internasional.