Dark
Light

Kelola Keuangan Anda dengan Aplikasi Android ini

1 min read
March 10, 2015

Mengelola keuangan bukan hanya soal menjaga agar uang tidak selalu keluar dipergunakan untuk hal-hal yang tidak perlu. Tetapi ada proses yang lebih kompleks untuk mengatur agar ada keseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran, apalagi bagi Anda yang masih muda dan baru saja mendapatkan pekerjaan tetap.

Berkecukupan tentu keinginan banyak orang, untuk memulai langkah ke arah sana, mulailah kelola keuangan Anda dengan cermat. Tak perlu ambil kalkulator dan kaleng celengan, karena sekarang sudah ada aplikasi Android yang dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan cara yang lebih mudah, lagi praktis melalui smartphone atau tablet.

Kalkulator Keuangan

Kalkulator Keuangan

Info Menarik: Implementasi Indosat Carrier Billing Bantu Dongkrak Belanja Konten Digital Masyarakat Sehari-hari

Aplikasi buatan anak negeri ini menawarkan 10 kegunaan yang di antaranya adalah untuk mencatat pengeluaran, simulasi tabungan, deposito, diskon, kemudian informasi kurs dan simulasi biaya pendidikan. Sangat lengkap dan juga dapat diunduh gratis.

Download: Google Play – Gratis

Monefy – Money Manager

Monefy - Money Manager

Monefy memiliki beberapa fitur yang menjadi ciri khasnya, seperti sisi interface yang lebih sederhana dan mudah dipergunakan, manajemen kategori pengeluaran yang apik, dukungan Dropbox dan export laporan dalam periode yang dapat ditentukan sesuka hati.

Download: Google Play – Gratis

Money Manager Personal finance

Money Manager Personal finance

Aplikasi pengelola keuangan pribadi yang satu ini terbilang agak ribet, tetapi itu dikarenakan fitur-fiturnya yang lengkap. Butuh beberapa menit untuk bisa memahami menu dan fungsi yang ditawarkan. Tapi soal kemampuan, Money Manager Personal finance punya segalanya. Ada juga fitur alarm yang akan memperingkatkan Anda apabila mulai bertingkah boros.

Info Menarik: Microsoft Rilis Duo Smartphone Terjangkau, Lumia 640 dan Lumia 640 XL

Terdapat beberapa fitur premium yang dapat Anda peroleh dengan melakukan upgrade. Untuk solusi upgrade, jangan khawatir sekarang Google Play sudah mendukung pembelian melalui potong pulsa Indosat. Cara mengaktifkannnya bisa sobat baca di tautan ini.

Download: Google Play – Gratis (Freemium)

MoneyWiz – Personal Finance

MoneyWiz - Personal Finance

Fitur-fitur pengelola keuangan premium dan yang paling lengkap dapat ditemukan di aplikasi ini. Anda dapat memasukan banyak rekening dengan dilengkapi fitur-fitur pencatat transaksi keluar atau masuk dari satu tempat. Aplikasi juga memberikan peringatan bila ada tagihan yang sudah jatuh tempo atau bila dana di rekening mulai menipis.

Download: Google Play – Rp 25.000

Personal Finances App

Personal Finances App

Sederhana terkadang lebih baik daripada yang terlalu kompleks. Moto itu yang ditawarkan oleh aplikasi Personal Finances App ini. Fitur dan opsi-opsi di dalamnya dirancang sesederhana mungkin, hanya menawarkan fasilitas yang benar-benar dibutuhkan oleh pengguna. Anda juga dapat memanfaatkan fitur kamera untuk memindai bukti pembayaran item.

Download: Google Play – Rp 39.000

Demikian 5 aplikasi Android yang bisa Anda pergunakan untuk membantu mengelola neraca keuangan. Tapi yang paling penting, ubah gaya hidup Anda karena pepatah “hemat pangkal kaya” sampai saat ini masih berlaku bagi siapapun.

Sumber gambar header Shutterstock.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Apple Rilis Apple Watch dan iOS 8.2, Pre-Order Mulai Tanggal 10 April

Next Story

Google Resmi Luncurkan Update Terbaru Android 5.1 Lollipop

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua