Mobile
for SEO
Mobile

Kelola Akun Gmail dan iCloud Dengan Mudah Menggunakan Mailbox

16 September 2014Aditya Daniel

Siapa yang tak kenal Gmail, layanan e-mail milik Google? Di jaman digital sekarang ini memiliki e-mail merupakan sebuah keharusan, karena mau tak mau untuk mendaftar di sebuah layanan online pengguna memerlukan sebuah akun e-mail.


Bagi pengguna iOS, kini mengorganisir akun Gmail semakin mudah dengan menggunakan aplikasi Mailbox yang memiliki fitur swipe sebagai navigasi dalam aplikasinya.

Seluruh menu di Mailbox untuk iOS dapat diakses dengan melakukan swipe dari pinggir layar sebelah kiri aplikasi, berbagai menu mulai dari pengaturan, hingga daftar folder dan akun e-mail yang telah ditambahkan bisa diakes dengan cara ini.

mailboxapp

Dalam penggunaannya, setelah menambahkan akun e-mail, pengguna dapat langsung mengelola surat elektronik yang diterimanya. Untuk menghapus, mengarsip, menandai e-mail serta menambahkan pengingat cukup dilakukan dengan swipe dari daftar e-mail yang diterima.

Mengarsipkan sebuah e-mail dapat dilakukan dengan melakukan swipe ke arah kanan sedangkan untuk menghapusnya, cukup swipe hingga mendekati pinggir layar sebelah kanan.

 

Info menarik: MoboMarket Siapkan Mekanisme Potong Pulsa Untuk Pembelian Aplikasi Oktober Mendatang

 

 

Jika masih belum terbiasa atau bingung dengan cara akses ini, jangan khawatir karena Mailbox menyediakan tutorial dalam menggunakan aplikasinya ketika pertama kali digunakan.

Di aplikasi ini pengguna juga dapat menambahkan sebuah e-mail ke dalam folder berkategori tertentu ataupun menambahkan pengingat untuk direspon di lain waktu, caranya dengan melakukan swipe ke arah kiri. Implementasinya pun sama, short swipe untuk menandai e-mail yang ingin direspon di lain waktu serta menambahkan pengingat dan long swipe untuk menambahkan sebuah e-mail ke folder berkategori tertentu.

mailboxapp

Mailbox juga menyediakan fitur auto-swipe, cara ini otomatis akan mengkategorikan e-mail dari sebuah penerima untuk secara otomatis diarsip, dihapus, ditandai ataupun ditambahkan ke daftar folder tertentu. Pengguna cukup swipe lalu tahan hingga muncul sebuah pesan konfirmasi yang muncul. Mudah, bukan?

Mailbox juga mendukung pengaturan untuk mengatur signature pada masing-masing akun. Meski demikian Mailbox baru menyediakan layanan untuk mengelola akun Gmail dan iCloud saja. Hal ini tentu menjadi batasan bagi mereka yang tak menggunakan Gmail sebagai akun e-mail utamanya.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, Mailbox menjadi aplikasi untuk mengelola akun Gmail dan iCloud yang layak untuk dicoba.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV