Dark
Light

Kebutuhan Sistem Hardware Minimal Titanfall Diumumkan, Sudah Siapkah PC Anda?

1 min read
February 5, 2014

Dirumorkan akan segera memasuki tahap beta pada hari Valentine nanti, banyak gamer mulai resah apakah hardware PC mereka mampu menjalankan salah satu permainan yang paling ditunggu, Titanfall. Jangan khawatir, sang co-founder Respawn baru saja mengumumkan kebutuhan sistem hardware PC minimal untuk menjalankan Titanfall.

Dari Twitter miliknya, Vince Zampella mengumumkan apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan game shooter fiksi ilmiah bertema robot mecha ini:

  • Sistem operasi: 64-bit Windows 7, 8, 8.1
  • Prosesor: AMD Athlon X2 2.8GHz or Intel Core 2 Duo 2.4GHz
  • Memori: 4GB RAM
  • Kartu grafis: 512MB VRAM, Radeon HD 4770 atau GeForce 8800GT

 

Info menarik: Nabu SmartBand, Smartwatch Canggih a la Nike+ FuelBand Rancangan Razer

 

Jujur saja, kebutuhan sistem hardware minimal ini tergolong rendah jika dibandingkan dengan beberapa game baru yang ada sekarang. Mungkin hal ini juga bisa dicapai berkat penggunaan engine Source yang stabil dan dapat dipercaya. Tapi ingat, daftar hardware minimal tidak menjamin bahwa game ini dapat berjalan dengan mulus. Anda membutuhkan satu atau dua generasi hardware yang lebih baru agar Titanfall bisa dinikmati secara maksimal.

Untuk Anda yang tidak memiliki komputer dengan spesifikasi di atas daftar itu jangan khawatir, sekarang adalah saat yang paling tepat untuk meng-upgrade PC. AMD baru saja mengenalkan varian APU baru mereka, dan Nvidia telah membanting harga Geforce GTX 780 mereka. Upgrade sehingga PC kembali berperforma tinggi kini tidak akan semahal dulu lagi.

Dengan diumumkannya system requirements ini, pembukaan tahap beta adalah hal yang mungkin akan segera menyusul. Dan itu juga sebabnya mengapa Zampella hanya mengumumkan sistem minimal, bukan ‘recommended‘. Secara tidak langsung ia berkata, “Bersiaplah teman-teman!” Kini kita tinggal berharap bahwa Respawn Entertainment mengusung open-beta mengikuti DICE saat memperkenalkan Battlefield 4 – bukan sekedar closed-beta yang hanya bisa dinikmati mereka yang telah melakukan pre order.

 

Info menarik: Berkolaborasi Dengan ARM, AMD Luncurkan Prosesor Server 64-bit Pertama

 

Satu hal lagi, awalnya sang publisher Electronic Arts mengumumkan bahwa Titanfall merupakan game eksklusif untuk platform milik Microsoft: Windows, Xbox One dan Xbox 360. Tapi ada sebuah berita baik lagi untuk Anda yang tidak memiliki ‘PC’, Titanfall rencananya juga akan dirilis untuk Mac. Tapi tentunya versi Mac baru akan tersedia setelah ia meluncur di tiga platform besar itu tanggal 11 Maret nanti.

Untuk Anda yang sangat menanti Titanfall dan menginginkan sebuah berita rangkuman yang lengkap, saya berhasil menemukan sebuah video komprehensif di YouTube. Sang penciptanya, Jaxendale, baru mengunggah video ini tanggal 1 Februari lalu. Silakan nikmati di bawah.

Via PC Gamer. Gambar header: Titanfall.com.

1 Comment

  1. This is why -all- games should be developed using Source Engine. No, like, seriously.
    Are there anyone claiming to be a PC gamer and still rocking a 512MB 8800GT nowadays?
    Compare that to the Activision bullcrap that launched CoD:Ghosts with a minimum of 1GB 5870 and 6GB RAM.
    Madness.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Agate Studio Jogja Luncurkan Game Geograpiea

Next Story

Layanan Pengantaran Makanan Foodpanda Dapatkan Tambahan Pendanaan $20 Juta

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Game Sepak Bola dari EA akan Ganti Nama, Apa Dampaknya?

Tahun lalu, Electronic Arts mengumumkan bahwa mereka akan berhenti bekerja

Tutup Apex Legends Mobile, Apa Strategi Mobile EA?

Minggu lalu, Electronic Arts (EA) mengumumkan bahwa mereka akan menutup