Dark
Light

Kaskus Kejar Skalabilitas, Siap Tinggalkan VBulletin

1 min read
October 25, 2011

Andrew Darwis, founder dan CTO Kaskus pagi ini menyatakan kesiapannya untuk meninggalkan engine VBulletin yang selama lebih dari 11 tahun telah memperkuat backend Kaskus. Vbulletin adalah sebuah engine forum yang cukup populer dan memperkuat puluhan ribu  forum yang ada di internet, termasuk Kaskus ketika pertama kali didirikan oleh Andrew dan beberapa rekannya ketika bersekolah di AS.

Andrew sendiri sejak beberapa waktu lalu sudah mulai mempromosikan #newkaskus melalui tweet-nya, mengindikasikan Kaskus versi terbaru dengan engine yang dibangun from-scratch. Skalabilitas sepertinya merupakan alasan utama mengapa tim Kaskus memutuskan untuk meninggalkan VBulletin, terlihat dari beberapa kali engine VBulletin mengalami kesulitan dalam menghandle gelombang traffic Kaskus yang luar biasa besar.

Mulai hari ini akses ke #newkaskus akan segera dibuka untuk kalangan terbatas (beta tester) dan belum ada indikasi jelas kapan #newkaskus akan bisa dibuka untuk semua pengguna Kaskus secara umum. Kita tunggu update selanjutnya dari tim Kaskus.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Freco Promosi Offline Untuk Angkat Jumlah Konten

Next Story

Indosat to Develop Cloud Computing Technology for Health Services

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Kaskus Podcast

Makin Serius dengan Konten Podcast, Kaskus Siapkan Sejumlah Rencana Bisnis

Belum lama membuka diri ke publik, Kaskus sekarang sudah memiliki
Melihat pandangan praktisi media dari Kumparan, DailySocial.id, Kaskus, dan Bareksa tentang bermedia di era digital

Tantangan Bermedia di Era Digital

Media menjadi industri yang ikut berdampak karena perkembangan teknologi digital.