Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

5 Karakter Free Fire Terkuat di Tahun 2021

14 July 2021Roni Istianto

Sklill ability khusus yang dimiliki oleh setiap karakter yang membuatnya menjadi kuat dibandingkan dengan karakter lainnya.

Free Fire menjadi salah satu game ber-genre battle royale paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Karena popularitasnya, pada tahun 2021 ini, Free Fire dinominasikan ke dalam esports game of the years. Popularitas Free Fire ini tidak lepas dari kinerja bagus sang developer yakni 111dots Studio. 111dots Studio menghadirkan fitur karakter yang menarik di dalam game karena masing-masing mempunyai skill ability khusus yang bisa digunakan untuk mendapatkan Booyah.

Berikut ini 5 karakter terkuat dalam game Free Fire di tahun 2021:

Alok

Sumber Gambar: Garena

Alok adalah karakter yang dirilis ke dalam Free Fire pada November 2019 lalu. Karakter Alok merupakan hasil kolaborasi Free Fire dengan salah satu DJ terkenal asal Brazil yakni DJ Alok. Alok dapat dikatakan sebagai karakter terkuat dalam Free Fire karena skill ability yang dia miliki.

Skill ability “Drop the Beat” akan memberikan tambahan movement speed (kecepatan bergerak) hingga 15% dan regenerasi HP kepada anggota tim di sekitar. Skill ability ini sangat berguna saat pertempuran terjadi. Pemain juga dapat memanfaatkan skill ability “Drop the Beat” untuk menyergap dan menyerang musuh. Movement speed yang lebih tinggi akan membuat Alok dan timnya dapat berpindah posisi dengan cepat dan tambahan regenerasi HP akan membuat anggota tim lebih sulit dibunuh oleh tim lawan.

A124

Sumber Gambar: Garena

A124 adalah karakter bertema robot yang dirilis ke dalam Free Fire pada Desember 2017 silam. Sejak awal perilisannya, A124 menjadi salah satu karakter pilihan para pemain profesional. Hal ini karena skill ability yang bernama “Thrill of Battle”. Skill ability ini akan mengubah Energy Point (EP) yang dia miliki menjadi HP.

Skill ability “Thrill of Battle” akan membuat A124 sulit untuk dibunuh saat pertempuran berlangsung. Apabila saat dia sekarat, A124 bisa langsung menggunakan skill abilitynya untuk memulihkan HP yang dimiliki. Oleh karena itu, A124 dapat berperan sebagai tank sekaligus rusher di dalam timnya.

Wukong

Sumber Gambar: Garena

Wukong dirilis oleh 111dots Studios pada awal tahun 2019 kemarin. Skill ability yang dimiliki oleh Wukong adalah “Kamuflase” yang dapat mengubahnya menjadi semak. Saat menjadi semak, Wukong tidak dapat diserang oleh musuhnya. Namun Wukong bisa bergerak seperti biasa dan efek kamuflase akan hilang jika dia menembak atau membatalkan efeknya.

Skill ini sangat cocok digunakan oleh pemain baru maupun pemain pro, dan saat bermain solo maupun squad. Skill ability “Kamuflase” sangat menjengkelkan dan meresahkan pemain lawan. Wukong dapat masuk ke dalam pertempuran dan mengacak-acak komposisi musuh lalu menggunakan skill kamuflase jika ketahuan untuk kabur.

Rafael

Sumber Gambar: Garena

Rafael adalah karakter yang jarang digunakan oleh para pemain Free Fire. Hal ini karena biasanya mereka lebih milih untuk melakukan rush alias bermain barbar dengan mendatangi dan menyerang setiap pemain yang ditemui. Padahal Rafael mempunyai potensi yang tinggi untuk mendapatkan Booyah. Hal ini karena role-nya sebagai Sniper sekaligus skill ability bernama “Dead Silent” yang dia miliki.

Skill ability “Dead Silent” akan membuat senjata Sniper maupun Marksman Rifle yang Rafael gunakan mempunyai efek silence serta akan menambah damage yang diberikan kepada lawan. Hal ini akan membuat Rafael tidak terdeteksi oleh para pemain lawan saat menyerang mereka.

Kapella

Sumber Gambar: Garena

Kapella adalah karakter yang tergolong baru di dalam game. Dia dirilis pada April 2020 lalu. Kapella merupakan karakter yang diciptakan sebagai Supports dalam tim. Skill ability yang dia miliki adalah “Healing Song”. “Healing Song” akan membuat item healing meningkat 20% dan skill healing akan meningkat 10%. Kemudian apabila ada anggota tim yang mempunyai HP kurang dari 30%, skill ini akan membuat mereka lebih tebal.

Hal ini akan membuat para pemain lawan kesulitan untuk membunuh anggota tim dari Kapella. Selanjutnya, apabila musuh bertarung dengan Kapella, mereka harus benar-benar membunuhnya dengan cepat karena anggota tim Kapella bisa memulihkan HP mereka dengan baik.


Itulah tadi 5 karakter terkuat dalam Free Fire di tahun 2021 ini. Dari 5 karakter di atas, karakter mana yang menjadi favorit Anda? Ataukah ada karakter kuat lainnya yang belum disebutkan? Meskipun terbilang karakter kuat, karakter-karakter di atas juga harus disesuaikan dengan gameplay dan role dari masing-masing pemainnya. Berbicara soal role, jika Anda adalah pemain PUBG Mobile, kami pernah menuliskan jenis-jenis role yang ada di sana.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV