31 July 2022

by Daniel Hamiaz

Bocoran Spekulasi Kapan Rilis 6 Karakter Sumeru Genshin Impact

Sejumlah karakter Sumeru diperkirakan akan rilis tahun ini dan ada juga karakter yang kemungkinan bakal dirilis di tahun 2023.

Sudah tidak sabar dengan karakter-karakter baru? Inilah spekulasi kapan dirilisnya 6 karater Sumeru di Genshin Impact.

Setelah memperlihatkan enam karakter Sumeru beberapa waktu yang lalu, Genshin Impact tidak memberikan informasi lain selain penampilan dan sedikit biografi mengenai keenam karakter tersebut. Penampilan karakter-karakter tersebut tentu langsung menggemparkan komunitas, yang membuat tidak sabar untuk menyambut Sumeru di versi yang akan datang.

Bagi yang penasaran mengenai kapan karakter-karakter ini dirilis, terdapat sebuah bocoran yang memperkirakan waktu perilisan mereka. Berikut ini informasinya:

Melalui SaveYourPrimos, enam karakter ini diperkirakan akan dirilis bertahap, mulai dari versi 3.0 hingga versi 3.5. Namun ada juga karakter yang mungkin akan dirilis lebih lama dibanding dengan karakter-karakter lain. Berikut ini spekulasi kapan tanggal rilisnya.

Kapan Tanggal Rilis Karakter Sumeru di Genshin Impact?

Tighnari

Waktu rilis Tighnari: Versi 3.0 (sekitar akhir Agustus 2022). Vision: Dendro. Senjata: Bow.

Nilou

Waktu rilis Nilou: Versi 3.1 (sekitar bulan Oktober 2022). Vision: Hydro. Senjata: Sword.

Cyno

Waktu rilis Cyno: Versi 3.1 (sekitar bulan Oktober 2022). Vision: Electro. Senjata: Polearm.

Nahida

Waktu rilis Nahida: Versi 3.2 (sekitar bulan November 2022). Vision: Dendro. Senjata: Catalyst.

Dehya

Waktu rilis Dehya: Versi 3.5 (tahun 2023). Vision: Pyro. Senjata: Claymore.

Alhaitham

Waktu rilis Alhaitham: Belum diketahui. Vision: Dendro. Senjata: Sword.

SaveYourPrimos mendeskripsikan bahwa roadmapĀ urutan perilisan ini bersifat spekulasi, sehingga HoYoverse masih dapat mengubahnya sewaktu-waktu. Namun, jika tidak ada penghalang, jadwal ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan Primogem, demi mendapatkan karakter yang Anda incar.

Keenam karakter ini merupakan karakter B5, sehingga masih ada karakter-karakter lain yang tidak ditampilkan, yang bisa saja dirilis di antara versi 3.0 hingga 3.5. Contoh karakter-karakter tersebut adalah Scaramouche, Dottore, Baizhu, dan tentunya karakter-karakter B4.

Archon Quest terakhir menceritakan bahwa setelah mengambil Gnosis Archon Electro, Scaramouche malah melarikan diri dan kini menjadi buronan dari organisasi Fatui. Salah satu rekan Fatui Harbinger, yaitu Childe, ditugaskan untuk mencari keberadaan dari Scaramouche (atau juga disebut Wanderer). Sumeru tentu menjadi lokasi penting pertemuan mereka.

Dottore merupakan anggota Fatui Harbinger lain yang sangat erat kaitannya dengan Sumeru. Ia juga ditampilkan membakar suatu pohon raksasa di Sumeru, yang tentunya akan berperan penting dalam cerita utama di versi 3.0.

Sementara Baizhu sendiri merupakan karakter Dendro pertama yang pemain temui di Genshin Impact, namun hingga kini tidak ada kabar mengenai kapan sang pemiliki Bubu Pharmacy ini bakal dirilis.

Demikian informasi mengenai spekulasi versi rilis 6 karakter dari Sumeru. Adakah karakter yang Anda incar?