Kalahkan Juara Bertahan DAMWON Gaming, EDward Gaming Juarai World Championship 2021

EDward Gaming berhasil menjuarai Worlds 2021 lewat pertarungan sengit yang berlangsung hingga 5 game melawan wakil dari Korea Selatan DAMWON Gaming.

Ajang tahunan tertinggi game League of Legends yakni World Championship 2021 resmi berakhir. Turnamen yang digelar pada 5 Oktober hingga 6 November 2021 kemarin di Islandia dimenangi oleh EDward Gaming. EDward Gaming berhasil mengalahkan DAMWON Gaming dengan skor 3-2 di partai grand final.

Pada game pertama, EDward Gaming berhasil unggul lebih dahulu lewat permainan agresif mereka yang tidak mampu dihadapi oleh DAMWON Gaming. EDWard Gaming menutup game pertama di meit ke-35 dengan skor kill 16-4.

Kemudian pada game kedua, DAMWON Gaming mulai menunjukan kemampuannya dengan memenangkan pertandingan lewat permainan apik mereka. DAMWON gaming mengakhiri perlawanan EDward Gaming di game kedua pada menit ke-32 dengan skor kill 22-3. DAMWON Gaming menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada game ketiga, DAMWON Gaming berbalik unggul setelah mengalahkan EDward Gaming lagi. ADC tim DAMWON Gaming Ghost bermain apik dengan champions Apheilos dan memenangkan game ketiga pada menit ke-36.

Pada game keempat, EDward Gaming berusaha bangkit dengan memenangkan pertandingan dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. EDward Gaming memenangkan game keepmat ini pada menit ke-33 dengan skor kill 6-3.

Pada game kelima sekaligus game penentu, kedua tim bermain habis-habisan. Namun akhirnya EDward Gaming berhasil memenangkan pertandingan lewat pertarungan sengit. EDward Gaming mengakhiri perlawanan dari DAMWON Gaming dengan skor akhir 3-2.

Dengan kemenangan ini maka EDward Gaming berhasil mengembalikan kejayaan tim Tiongkok yang sebelumnya diambil alih oleh DAMWON Gaming pada tahun 2020 kemarin. DAMWON Gaming sendiri merupakan sang juara bertahan Worlds yang mendominasi semua kempetisi yang mereka ikuti sejak tahun 2020 kemarin.

Gelar World Championship 2021 yang diraih oleh EDward Gaming dirasa sangat spesial. Dari 6 kali mengikuti turnamen World Championship, akhirnya EDward Gaming berhasil mengangkat trophy Worlds di edisi yang kesebelas ini. EDward Gaming juga menjadi tim Tiongkok ketiga yang berhasil memenangkan turnamen World Championship setelah Invictus Gaming pada tahun 2018 dan FunPlus Phoenix pada tahun 2019 kemarin.

Gelaran World Championship 2021 pun akhirnya telah sukses diselenggarakan. Turnamen yang diikuti oleh 22 tim League of Legends terbaik di dunia ini  memperebutkan total hadiah sebesar US$2.225.000 atau sekitar Rp32 miliar.