Esports Ecosystem

Kalahkan Dominasi BOOM Esports, Geek Fam Juarai BTS Pro Series 2

23 Jun 2020 | Narendra Soejoedi
Dengan performa stabil Geek Fam melaju mulus menjadi juara BTS Pro Series 2

Organisasi esports asal Malaysia, Geek Fam patut berbangga karena sudah memenangkan BTS Pro Series 2 baru-baru ini. Hal ini seolah dapat menebus kekalahan mereka di seri turnamen sebelumnya.

Gabungan roster asal Filipina dan Indonesia berhasil mengungguli tim lainnya dalam gelaran turnamen BTS Pro Series 2. Draft dan permainan yang tepat adalah kunci dari strategi yang diterapkan tim Geek Fam sepanjang berlangsungnya turnamen.

via: YouTube
via: YouTube

Performa yang cukup baik ditunjukkan tim Geek Fam di fase qualifier. Tercatat tim Geek Fam hanya mengalami 1 kali kekalahan dari tim Fnatic. Selanjutnya secara berurutan, tim Geek Fam menang dan seri sebanyak 4 kali. Finis di posisi 4, perjalanan Geek Fam berlanjut ke upper bracket.

Mengawali upper bracket, kembali tim Geek Fam bertemu dengan tim Fnatic. Melalui aksi saling membalas, tim Fnatic harus gugur setelah game kedua dan ketiga berhasil dimenangkan oleh tim Geek Fam.

Berlanjut ke upper bracket final, tim Geek Fam harus menghadapi tim BOOM Esports. Meskipun sempat kewalahan dan kalah di game pertama, tim Geek Fam kembali berhasil membangun momentum. Tim BOOM Esports tersisih ke lower bracket dengan hasil akhir 2-1 untuk kemenangan tim Geek Fam.

Meskipun sudah turun ke lower brakcet, tim BOOM Esports kembali menantang tim Geek Fam di babak final setelah mengalahkan tim Fnatic. Di atas kertas, sebenarnya tim BOOM Esports diprediksi dapat memenangkan turnamen ini, hanya saja hal itu belum terbukti. Tim Geek Fam berhasil keluar sebagai pemenang, tiga game langsung tanpa balas.

Bermula dari game pertama, tim BOOM Esports seolah sudah kehilangan momentum. Raven dan Karl yang menggunakan Spectre dan Ember Spirit dengan sukses mendominasi tim BOOM Esports. Game pertama usai dengan kemenangan tim Geek Fam.

Berlanjut ke game kedua, justru tim Geek Fam tertinggal 6 kill lebih dulu. Lewat aksi gank dari Mikoto, tim BOOM Esports banyak mendapatkan kill. Menjelang late game justru BOOM Esports seringkali membuat kesalahan dalam kesempatan gank. Morphling yang sudah terlanjut fat menjadi kekuatan yang tidak terbendung di game kedua dan membawa kemenangan bagi tim Geek Fam.

via: Instagram geekfammy
via: Instagram geekfammy

Game penentuan menjadi game yang tidak kalah sengit. Beberapa kali Roshan pit menjadi tempat berebut Aegis bagi kedua tim. Di sebuah kesempatan, Dreamocel berhasil melakukan Roshan dan Aegis Steal sekalipun harus langsung terbuang percuma di bawah gempuran tim Geek Fam. Setelah beberapa kali high ground push dan menghancurkan barrack, tim BOOM Esports mengakui keunggulan dari tim Geek Fam dan mengetikkan GG.

Dengan memenangkan BTS Pro Series 2 tim Geek Fam membuktikan kemampuan mereka tetap harus diperhitungkan di skena esports di region Asia Tenggara.