Dark
Light

Kakao Resmi Perkenalkan Akun Plus Friend Bisnis di Indonesia, Tawarkan Promosi di Hari Kerja

1 min read
December 5, 2013

Setelah ditahbiskan menjadi pasar terbesar Kakao di luar Korea Selatan dengan 13 juta pengguna, KakaoTalk siap meningkatkan engagement-nya di Indonesia dengan memperkenalkan akun Plus Friend yang berorientasi bisnis di Indonesia. Melalui promosi ini, setiap hari kerja KakaoTalk menawarkan paket yang berbeda-beda melalui akun Plus Friend partnernya bagi mereka yang menambahkan akun 7-Eleven, Chatime, McDonald’s, Baskins-Robbins dan Blitzmegaplex sebagai temannya.

Vice President of Global Business Development Kakao Kate Sohn dalam rilis persnya mengatakan, “Kakao berkomitmen untuk terus memperbarui dan meningkatkan layanan dengan selalu mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pengguna. Menjawab kebutuhan para pengguna kami di Indonesia yang mobile dan suka dengan promosi dan diskon, Kakao sangat senang dapat membawa lima merek populer ini ke dalam genggaman tangan para pengguna. Kami akan terus berinovasi di fitur Plus Friend dan menjalin kerja sama yang lebih menarik untuk menyediakan pengalaman komunikasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna kami di Indonesia.”

Kami sempat membahas tentang keunikan akun-akun Plus Friend sebagai metode mobile advertising ala Kakao. Menurut co-CEO Kakao Sirgoo Lee, sementara Plus Friend belum tentu bisa digunakan untuk semua bisnis, ini merupakan cara yang berhasil bagi perusahaan untuk memasarkan produknya dan berkomunikasi langsung dengan konsumen menggunakan cara-cara yang lebih bermakna dan engaging ketimbang iklan banner tradisional yang ternyata tidak berjalan untuk ranah mobile. Saat ini ada lebih dari 500 bisnis tercatat bergabung sebagai Plus Friend di Korea, sementara di Indonesia baru mencapai angka 30 bisnis.

Cara menggunakannya tidak sulit. Setelah menjadi teman, setiap hari kerja akan muncul kupon promosi yang dikirimkan secara langsung di masing-masing chat room. Pengguna KakaoTalk cukup menunjukkan kupon ke kasir masing-masing merchant yang berpartisipasi. Lebih serunya lagi, kupon ini bisa diteruskan ke teman-teman di KakaoTalk secara gratis.

Promosi yang diberikan adalah sebagai berikut:

Setiap Senin, para pengguna KakaoTalk yang berteman dengan Plus Friend 7-Eleven dapat menikmati minuman Slurpee aneka ukuran hanya dengan Rp 5.000 (harga normal: Rp12.500 untuk ukuran besar). Setiap Selasa, Chatime akan memberikan satu minuman gratis untuk setiap pembelian satu minuman apa saja bagi pengguna KakaoTalk yang sudah menambah Chatime sebagai Plus Friend mereka. Tidak hanya itu, pengguna KakaoTalk juga dapat menikmati satu paket McChicken gratis dari Plus Friend McDonald’s untuk pembelian paket yang sama setiap Rabu. Pada hari Kamis, pengguna yang berteman dengan Baskin-Robbins dapat menikmati satu single scoop gratis untuk setiap pembelian satu value scoop. Sementara itu, pada hari Jumat, pengguna yang berteman dengan Blitzmegaplex dapat menikmati Couple Combo (dua minuman dan satu popcorn regular) gratis untuk setiap pembelian dua tiket film.

Program promosi KakaoTalk Plus Friend khusus di hari kerja ini berlangsung mulai 2 Desember 2013 hingga 28 Februari 2014. Setiap kode promosi hanya untuk satu kali pemakaian.

Tentu saja karena dikemas untuk pengguna Indonesia, Kakao berusaha mengakomodasi kebanyakan pengguna Indonesia yang masing menggunakan platform BlackBerry. Tak cuma untuk pengguna Android dan iOS, pengguna KakaoTalk di platform BlackBerry kini juga bisa menggunakan fitur Plus Friend ini.

Previous Story

Akhirnya Sony Mengkonfirmasi Harga PlayStation 4 di Indonesia

Next Story

AXA Mandiri Tawarkan Paket Asuransi Jiwa Melalui Situs E-Commerce Tokone

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi adalah cara akses layanan teknologi terpopuler, tapi bukan satu-satunya cara. Yang terpenting adalah menghasilkan solusi bagi konsumen

Layanan Teknologi Tidak Hanya Berupa Aplikasi

Kehadiran aplikasi, khususnya di dalam sebuah smartphone, menjadi cara terpopuler

Free Fire Kolaborasi dengan Timnas Sepak Bola Brasil, F1 Adakan Kompetisi Mobile Esports Baru

Dua organisasi esports mengumumkan kontrak kerja sama baru mereka pada