JuniorJr Sebut Satu Tim Kuda Hitam dan Para Pemain Potensial di PMPL ID Season 5

Sang caster PMPL ID Season 5 memprediksi bahwa akan banyak kejutan dari tim-tim kualifikasi.

PMPL ID Season 5 akan memulai pertandingannya setelah resmi mengumumkan 20 tim peserta. Pada musim ini fase kualifikasi juga dilibatkan oleh PUBG Mobile dengan membawa 4 peserta.

Meski dari kualifikasi, nama tim yang lolos dari fase tersebut terbilang tim-tim unggulan seperti EVOS Reborn, BMW 88, ONIC Esports dan Supply Bang.

Dengan kekuatan yang cukup terbagi rata dari tim kualifikasi, PMPL ID Season 5 diprediksi membawa hal-hal yang unik. JuniorJr selaku caster dan analis PUBG Mobile memberikan pendapatnya melalui wawancara eksklusif bersama Hybrid.

Sumber: PMPL

Caster dengan nama lengkap Agus Suharwan tersebut mengatakan bahwa ada beberapa hal yang wajib dinantikan di turnamen liga PUBG Mobile tertinggi di Indonesia tersebut.

Tim Kuda Hitam Penuh Potensi di PMPL ID Season 5

Sumber: PUBG Mobile Esports

Meski istilah kuda hitam sangat lekat pada tim-tim yang belum terkenal, namun JuniorJr melihat satu tim potensial jebolan kualifikasi. Kejutan bisa saja diberikan oleh tim ini saat bergulirnya PMPL ID Season 5.

"Ada 1 tim yang berasal dari qualifier PMPL S5 yaitu team BMW 88, berhasil menduduki peringkat 2 dan menyaingi poin dari EVOS ONIC, dan SUBG. Menurut gue performa mereka dari aimpower dan pemilihan waktu rotasi sudah hampir menyamai tim-tim dari PMPL."

BMW 88 sendiri memiliki beberapa pilar penting seperti CoppinLee. Pemain bernama Muhamamd Alviansyah sudah lama mewarnai panggung tertinggi esports PUBG Mobile Indonesia dan juga internasional sejak 2018.

Sebelumnya, CoppinLee pernah membela beberapa tim-tim besar seperti RRQ, ONIC Esports, Victim Sovers, dan terakhir di Capital 9 Esports.

Sumber: ONE Esports

Pemain yang Siap Menyita Perhatian di PMPL ID Season 5

Sumber: Alter Ego

Perubahan pemain menjadi hal yang sangat penting menghadapi tahun 2022, namun ada satu tim yang menarik perhatian JuniorJr. Rupanya tim itu adalah Alter Ego Limax yang baru saja menghadirkan 2 pemain baru.

"Ada 2 player dari Alter Ego Limax yaitu Fanatic yang menurut gue punya game sense yang unik dari segi gameplay dan Ponbit walaupun berpindah tim tetapi tetap mempunyai performa yang apik," jelas sang caster.

Sumber: Alter Ego

Memang Alter Ego Limax memutuskan untuk membawa perubahan setelah minim prestasi di beberapa kesempatan. Keputusan ini membuat Edo “Spaov” Saputra harus tersingkir dari susunan pemain.

Fanatic dan Ponbit datang mengisi susunan pemain tersebut. Proyeksi tahun 2022 adalah menjadi juara dan Alter Ego Limax percaya dua pemain ini merupakan solusinya, setidaknya di PMPL ID Season 5.

Hal Berbeda di PMPL ID Season 5

Menutup sesi wawancara, JuniorJr memberikan alasan mengapa Anda harus menonton gelaran PMPL ID Season 5 mendatang. Selain kehadiran 20 tim terbaik, tentu sengitnya perebutan poin membawa cerita tersendiri.

"Mungkin di PMPL ID Season 5 kita bisa saja menggunakan skema turnamen LAN (tatap muka) bila angka COVID-19 bisa terkendali. Gue pribadi berharap banget hal ini bisa terjadi. Ingin sekali merasakan langsung aksi roasting dan taunting sesama pemain," jelasnya.

Tencent sendiri belum memutuskan untuk membawa format LAN seperti MPL ID Season 9. Dengan tingginya kasus COVID-19, rasanya kemungkinannya sangat kecil.

Apalagi dari segi pemain, PUBG Mobile setidaknya membawa 4 pemain dari masing-masing 20 tim. Angka tersebut terlalu besar untuk dihadirkan saat pandemi bila memang pertandingan digelar tatap muka.