Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Jumlah Rata-Rata Penonton Call of Duty League LA Home Series Capai 38 Ribu Orang

10 March 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Pada puncaknya, jumlah penonton Call of Duty League LA Home Series capai 66 ribu orang

Call of Duty League Los Angeles Home Series diadakan pada 7-8 Maret 2020 lalu. Turnamen tersebut diselenggarakan di Shrine Auditorium dan Expo Hall dengan OpTic Gaming Los Angeles dan Los Angeles Guerrillas sebagai tuan rumah. Tim Dallas Empire keluar sebagai juara setelah mengalahkan Minnesota Rokkr di babak final. Menurut data dari Esports Charts, pada puncaknya, jumlah penonton dari LA Home Series mencapai 66 ribu orang. Sementara jumlah rata-rata penonton sepanjang turnamen mencapai 38 ribu orang.

Pertandingan final antara Dallas Empire dan Minnesota Rokkr menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton dengan jumlah penonton mencapai 66.951 orang. Pertandingan kedua dengan jumlah penonton terbanyak adalah antara Atlanta FaZe dan Minnesota Rokkr dengan jumlah penonton mencapai 63.730 orang pada puncaknya. Sementara pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak ketiga adalah antara OpTic dan Dallas, yang memiliki 58.038 orang penonton. Ketiga pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak ini berlangsung pada hari kedua turnamen LA Home Series.

Call of Duty League LA home series
Jumlah penonton dari pertandingan CDL LA Home Series. | Sumber: Esports Charts

LA Home Series menggunakan format yang sama dengan turnamen CDL Home Series lainnya. Turnamen yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh delapan tim, yang dibagi menjadi dua grup. Pada hari pertama, Sabtu, 7 Maret 2020, delapan tim yang ikut serta akan berlaga dalam group stage. Dari sini, empat tim akan tersingkir, sementara empat tim pemenang akan maju untuk bertanding pada hari kedua. Pada hari Minggu, 8 Maret 2020, empat tim yang tersisa akan bertanding menggunakan format single elimination.

Pertandingan pertama mempertemukan Empire dengan OpTic, sementara pertandingan kedua mempertemukan FaZe dengan Rokkr. Walau diperkirakan akan kalah, Rokkr berhasil menang dari FaZe. Rokkr lalu bertemu dengan Empire di babak final. Empire berhasil keluar sebagai juara dengan skor 3-2.

Jika dibandingkan dengan jumlah penonton dari CDL Home Series sebelum ini, LA Home Series memiliki jumlah penonton yang lebih sedikit. Sebagai perbandingan, jumlah penonton London Home Series mencapai 111 ribu orang pada puncaknya. Menurut Dot Esports, salah satu alasan mengapa jumlah penonton LA Home Series lebih sedikit adalah karena turnamen tersebut tidak diikuti oleh Chicago Huntsmen. Memang, Huntsmen merupakan salah satu tim unggulan. Tim tersebut kini duduk di peringkat satu bersama Atlanta FaZe. Keduanya memiliki 90 poin CDL dengan 8 kemenangan dan 1 kekalahan.

Sumber header:  Ben Pursell/Activision-Blizzard Entertainment via ESPN

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV